Berita

Abah Anton Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPQ Baiturahman

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Peran penting Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) untuk menyiapkan generasi penerus dengan akhlak yang mulia mendapat perhatian tersendiri dari Wali Kota Malang H. Moch. Anton. Ini terlihat saat Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu melakukan peletakan batu pertama TPQ Baiturahman, Sabtu (11/3).

Walikota Malang H. Moc. Anton meletakkan batu pertama pembangunan TPQ Baiturahman

Salah satu panitia, Taufik, mengungkapkan sengaja membangun TPQ untuk mendorong dan memaksimalkan proses mengaji anak-anak yang berada di sekitar Masjid Baiturahman.

“Alhamdullilah, meski acaranya kecil, Abah Anton bersedia hadir. Ini menjadi motivasi kami untuk lekas menyelesaikan pembangunan TPQ,” ucap Taufik, Sabtu (11/3).

Untuk membangun TPQ Baiturahman ini, menurut Taufik dibutuhkan dana sekitar Rp 500 juta, dan saat ini sudah terkumpul dana Rp 100 juta. “Selama ini masyarakat sekitar Masjid Baiturahman sangat bersemangat saat beramal. Untuk itu kami yakin untuk kekuarangan dana akan cepat teratasi,” yakinnya.

Sementara itu, Abah Anton mengungkapkan bahwa pihaknya selalu menomorsatukan pendidikan, tidak hanya pendidikan formal tetapi juga pendidikan nonformal. Harapannya, dengan tempat pendidikan yang representatif akan semakin mendukung menyiapkan generasi unggul sejak dini.

“Ke depan persaingan akan semakin ketat, tidak hanya persaingan dengan sesama penghuni negeri, namun juga dengan bangsa lain. Untuk itu diperlukan pendidikan yang benar-benar bermutu agar bisa menjawab tantangan zaman, termasuk melalui TPQ,” ujar Abah Anton. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content