Artikel

Liga 1 2019, Arema FC Siap Jamu Persipura

Klojen (malangkota.go.id) – Jelang menghadapi Persipura Jayapura, Kamis sore (04/07/2019) di Stadion Gajayana Kota Malang, Arema FC mengakui sudah melupakan dan enggan larut dalam kekecewaan usai menelan kekalahan 1-2 dari PS Tira-Persikabo beberapa waktu lalu.

Pemain Arema FC saat berlatih di Stadion Gajayana Malang

Menjamu Persipura Jayapura nanti, disampaikan pelatih Arema FC, Milomir Šešlija, Rabu (03/07/2019) jika fisik dan mental pemain sudah baik serta siap menjalani laga dalam lanjutan Liga 1 2019. “Mesti waktu jeda dekat dari laga kandang sebelumnya, namun sejauh ini para pemain dalam posisi siap tempur,” ungkapnya.

“Kita sudah siapkan berbagai strategi dan kemungkinan merotasi para pemain, sehingga kebugaran tetap terjaga. Untuk meraih tiga poin di kandang, kita akan bermain maksimal dan tak akan memberi ruang sedikitpun bagi pemain lawan,” imbuh Milo.

Dengan berbagai persiapan, kekompakan pemain dan dukungan penuh dari para suporter dari tribun, Milo optimis target tiga poin dapat terealisasi dengan baik. “Saya percaya dengan anak-anak didik saya. Mereka akan berjuang keras dan meraih hasil maksimal,” yakinnya.

Sementara itu, pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin yang mewakili tim pelatih mengatakan jika timnya juga siap menghadapi dan membendung gempuran dari para pemain Arema FC. ‘Tidak adanya pelatih kepala dan mungkin ada pemain kami yang tidak bisa diturunkan, tak jadi masalah bagi kami,” terangnya.

Menurut Alan, Persipura Jayapura maupun Arema FC sebenarnya kondisinya tak jauh beda, yaitu beberapa kali menelan kekalahan dalam laga terakhir. “Pada laga penting ini, tim yang lebih siap dan disiplin akan meraih hasil maksimal atau memenangkan laga. Dalam sepak bola apapun bisa terjadi, dan kalah menang sudah biasa,” pungkasnya. (say/yon)