Artikel

Komunitas Sahabat Anak Kanker Beri Semangat Kesembuhan

Apa yang dilakukan oleh komunitas Sahabat Anak Kanker (SAK) patut diapresiasi dan didukung berbagai pihak. Sejak Sabtu (24/10) pagi hingga sore, komunitas anak-anak muda ini memberikan waktu khusus untuk menghibur anak-anak penderita kanker yang ada di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Anggota komunitas SAK memberikan hiburan tersendiri kepada anak-anak penderita kanker, Sabtu (24/10)
Anggota komunitas SAK memberikan hiburan tersendiri kepada anak-anak penderita kanker, Sabtu (24/10)

Bertempat di Ruang Setia Budhy di salah satu ruangan yang dimiliki oleh rumah sakit Pemprov Jatim ini, puluhan anak-anak penderita kanker berkumpul. Dalam acara bertajuk ‘One Day Playground’ ini komunitas Sahabat Anak Kanker menyediakan tempat bermain, acara mewarna dan juga melukis. Pada gelaran ini juga ada permainan sulap dan sesi bercerita untuk anak.

Didampingi orang tuanya, anak-anak penderika kanker ini berbaur, bermain, mewarna dan terlihat raut kebahagiaan diwajah mereka yang polos. Selama di rumah sakit, mereka memang kehilangan kesempatan bermain dan bersekolah sehingga memerlukan hiburan dan waktu untuk bermain.

Dengan demikian akan sedikit menghilangkan kejenuhan mereka selama ada di ruang rawat inap. Diantara anak-anak yang bermain ini bahkan masih ada yang tangannya dalam kondisi di infus dan sebagian lagi masih terlihat balutan bekas infus di tangan.

“Ini pelaksanaan yang kedua, dan lebih meriah dari pelaksanaan bulan sebelumnya. Bulan depan kita akan menggelarnya lagi di tempat ini,” ujar Ketua SAK, Al-Qarana Britania saat ditemui disela-sela acara, Sabtu (24/10).

Perempuan berjilbab itu menambahkan, pihaknya merasa senang karena bisa berbagi keceriaan bersama anak-anak hebat ini. “Kami menyebut mereka jagoan, karena anak-anak ini mampu melawan penyakit yang diderita. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka,” harap Nia.

Terpisah, salah satu orang tua penderita kanker, Choirun Nisa mengatakan jika acara ini sangat bagus dan harus dilaksanakan secara rutin. “Acara seperti ini dapat memberikan spirit tersendiri bagi anak-anak. Anak-anak akan mempunyai semangat untuk sembuh jika seperti ini,” tukasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content