Berita

Dinas Kominfo Gelar Pelatihan e-Commerce bagi Kelompok Masyarakat UMKM Kota Malang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang menggelar Pelatihan e-Commerce bagi Kelompok Masyarakat UMKM Kota Malang di ruang Telecenter Daragati, Perkantoran Terpadu Gedung B Lt. 3, Rabu (10/7/2019).

Suasana pelatihan e-Commerce bagi Kelompok Masyarakat UMKM Kota Malang di ruang Telecenter Daragati, Perkantoran Terpadu Gedung B Lt. 3

Mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang Moh. Sulthon, S.Sos., MM membuka kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari, yakni tanggal 10-16 Juli 2019 ini.

Disampaikan Sulthon, penggunaan internet di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini seiring dengan semakin mudah dan murahnya orang dalam mengakses internet.

Aliran dan pertukaran informasi lewat internet pun menurutnya berlangsung begitu cepat. “Inilah yang mendorong banyak pihak mengampanyekan internet sehat. Sehat kontennya, sehat pula penggunanya,” tutur Sulthon.

Keberadaan internet sebagai sarana komunikasi dan mencari informasi, lanjutnya, telah menjadikan banyak orang terkoneksi lewat internet.

“Teknologi informasi dan telekomunikasi dapat dimanfaatkan pada berbagai bidang kehidupan, antara lain dalam bidang pendidikan, bisnis, pemerintahan dan sosial,” sambungnya.

Sulthon berharap semoga teknologi bisa memajukan semua kalangan, dapat dimanfaatkan oleh karang taruna, UMKM maupun komunitas  masyarakat sebagai ajang promosi dan pemasaran online. “Pada akhirnya bisa dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian,” jelasSulthon.

Sementara itu, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo Kota Malang Moh. Sidik, ST mengatakan bahwa latar belakang dilaksanakan kegiatan ini adalah karena minimnya akses teknologi informasi bagi UMKM yang mengakibatkan usahanya kalah bersaing dengan ritel modern.

“Untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang mengadakan kegiatan pelatihan pengembangan aplikasi  e-Commerce ini dengan harapan dapat membantu kelompok UMKM untuk memasarkan produknya menjadi lebih efektif dan efisien,” ucap Sidik. (ars/ram/yon)

Baca juga dalam : Berita
Minggu, 21 Juli 2019 14:41 WIB

Arema Berdzikir & Bersholawat VII