Berita

Kol. Inf. Zainuddin Jabat Danrem 083/Baladhika Jaya

Klojen (malangkota.go.id) – Jajaran Korem 083/Baladhika Jaya (BDJ) menerima dan menyambut Danrem 083/BDJ yang baru yakni Kol. Inf. Zainuddin, Senin (29/07/2019). Pria kelahiran Palembang ini menggantikan Danrem 083/BDJ sebelumnya yaitu Kol. Inf. Bagus Suryadi Tayo.

Prosesi penyambutan Danrem 083/BDJ Kol. Inf. Zainuddin

Sebagai Danrem 083/Baladhika Jaya yang baru, Kol. Inf. Zainuddin meminta agar para prajurit TNI menjadi sosok yang menyenangkan, bermanfaat bagi lingkungan dan mau berkorban sepenuh hati. Untuk mewujudkan hal tersebut. dia mengaku akan melanjutkan semua program Danrem yang sebelumnya,

“Berbagai program kerja yang belum terealisasi harus diteruskan dan tentu dengan inovasi dan kreasi, sesuai dengan potensi daerah. Yang tak kalah penting, yang  menjadi tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan negara, dengan mengelimir berbagai pemicu terjadinya berbagai konflik,” imbuhnya.

Sebagai pimpinan baru, selain akan melanjutkan program yang belum terlaksana oleh Komandan Korem sebelumnya, Kol. Inf. Zainuddin mengaku akan membuat gebrakan. “Berbagai kreativitas dan inovasi akan dilakukan dengan mengacu pada potensi yang ada di sembilan Kodim yang menjadi wilayah kerja Korem 083,” jelasnya

Kol. Inf. Zainuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Danrindam I Bukit Barisan ini menginginkan agar prajurit TNI menjadi sosok yang menyenangkan, bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat pada umumnya.

Hal ini menurut dia sesuai dengan yang diperintahkan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bagi setiap jajaran atau satuan TNI di Tanah Air.

Dari semua itu, lanjut Zaenuddin, TNI pun hendaknya jangan sampai mengabaikan tugas utamanya, yaitu dalam menjaga kedaulatan negara dari berbagai macam ancaman dan gangguan keamanan. “Terkait hal tersebut, rasa kebersamaan, kekompakan dan sikap saling menghormati harus menjadi ruh untuk mewujudkan,” ungkapnya.

“Program saya akan melanjutkan dari program-program Danrem yang sebelumnya karena program itu tentunya sudah didesain, dirancang oleh Komandan Korem. Kami tinggal melanjutkan, tentunya nanti kita berkreativitas, berinovasi melihat dari potensi wilayah. Saya tidak bisa menentukan sekarang potensi apa yang harus saya kembangkan, tapi nanti setelah saya baca situasi disini, orientasi dan berbagai potensi yang ada dan bisa kita eksploitasi menjadi satu kekuatan, ya kita eksploitasi bersama. Hal-hal yang akan berdampak kerawanan pasti kita eliminir,” urai Zainuddin.

Di sisi lain, dia juga menekankan dan memrogramkan sinergitas dengan berbagai elemen bangsa, seperti TNI dan pemerintah, khususnya pemerintah daerah, yang juga akan menjadi prioritas untuk membangun dan mewujudkan visi besar TNI, yaitu kemanunggalan dengan rakyat.

“TNI akan kuat bersama rakyat, merupakan motto dan misi yang juga akan diemban oleh para prajurit TNI sampai kapanpun,” pungkas Zaenuddin. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content