Berita

Baznas Kota Malang Jalankan Program Bedah Rumah

Sukun (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang menjalankan program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah Kota Malang. Sesuai instruksi dan arahan Wali Kota Malang, Baznas Kota Malang akan melaksanakan program bedah rumah sebanyak dua rumah di setiap bulannya.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meninjau pelaksanaan program bedah rumah

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sabtu pagi (3/8/2019) meninjau langsung dua rumah yang dipugar di wilayah Kelurahan Kebonsari dan Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang.

Wawali Sofyan Edi menjelaskan bahwa kedua rumah tersebut dipugar menggunakan dana non-APBD yaitu dari hasil amal dan zakat yang diserahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang kepada Baznas Kota Malang untuk kembali disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

“Program bedah rumah ini juga salah satu upaya kami untuk menyukseskan program pengentasan kemiskinan di Kota Malang. Selain agar rumah warga tersebut menjadi lebih layak untuk ditempati, kami juga berharap agar tingkat kesehatan mereka meningkat karena kehidupannya sehari-hari menjadi lebih nyaman,” jelasnya lebih lanjut.

Sofyan Edi juga berpesan agar perangkat wilayah yang ada juga turut serta mendorong masyarakat untuk terus bergotong royong dan bersama-sama membantu warga di sekitarnya yang mengalami kesulitan.

“Melalui gotong royong dan rasa kebersamaan yang terus kita bangun, saya yakin program pengentasan kemiskinan akan sukses kita laksanakan,” yakinnya.

Dua rumah yang dibedah tersebut adalah hunian milik Ismail di Jl. Kebonsari Gang 1 Nomor 28 Kecamatan Sukun yang saat ini proses pembangunan sedang berlangsung. Sementara satu rumah lagi milik Kartono, warga Jl. Kepuh VII RT 05 RW 05 Kelurahan Bandungrejosari yang sudah hampir selesai. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content