Berita

Angkat Kampung Tematik, Festival Kali Brantas Berwarna Digelar

Klojen (malangkota.go.id) – Festival Kali Brantas Berwarna yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kota Malang) digelar dua hari 3 Agustus – 4 Agustus 2019 di Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni.

Salah satu atraksi di Festival Kali Brantas Berwarna

Di hari pertama, Sabtu (3/8/2019), kegiatan dilaksanakan di Kampung Tridi dengan menampilkan kesenian jaranan dan kuda lumping. Sedangkan hari kedua, Minggu (4/8/2019) kegiatan dilaksanakan di Kampung Tridi dengan acara belajar membatik dan di Kampung Warna Warni dengan acara musik akustik.

Selain itu, Sekretaris Pokdaris Kampung Tridi Nuryanto mengungkapkan banyak kegiatan lain yang dilaksanakan. Antara lain Focus Group Discussion (FGD), Bazar UMKM, lomba mewarnai, dan juga penampilan seni.

“Banyaknya kegiatan di Kampung Tridi, Kampung Warna Warni, dan kampung-kampung tematik di sepanjang Kali Brantas ini kami harapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung (wisatawan),” harap Nuryanto, Sabtu (3/8).

Nuryanto menambahkan, selain ke Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni, dalam Festival Kali Brantas Berwarna ini pengunjung juga dibawa ke berbagai kampung tematik di Kota Malang. Diantaranya Kampung Keramik, Kampung Gerabah, Kampung Biru, Kampung Putih, dan Kampung Lampion.

“Kami juga mengadakan FGD  untuk mendapatkan masukan-masukan bagaimana memajukan kampung-kampung di Kota Malang agar ke depan semakin banyak membawa kemanfaatan,” tambahnya.

Dengan segala potensi yang dimiliki Kota Malang, Nuryanto menyebutkan banyak hal bisa digali dan dikembangkan. Termasuk memunculkan ikon-ikon wisata seperti kuliner, kerajinan dan berbagai kreativitas lain agar semakin menarik sehingga banyak dikunjungi. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content