Berita

Gubernur Jatim: Hormati Jasa Para Veteran

Batu (malangkota.go.id) – Peringatan Hari Veteran Nasional Indonesia yang digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Selasa (13/8/2019) dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/ Brawijaya, Wali Kota Malang, Wali Kota Batu, serta Plt Bupati Malang.

Wali Kota Malang saat menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional Indonesia di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Selasa (13/8/2019)

Hari Veteran Nasional Indonesia ke-64 Tahun 2019 ini mengambil tema LVRI Bersama Pemerintah dan Masyarakat Siap Melanjutkan Pewarisan Nilai-nilai Kejuangan 45 Kepada Generasi Penerus Bangsa.

Hari Veteran Nasional (HVN) merupakan salah satu upaya sebagai bangsa untuk menghargai para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk kemerdekaan negeri ini. Peringatan LVRI diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Gubernur Jatim yang diikuti oleh 400 veteran yang hadir.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada pemuda Indonesia agar menghormati jasa para veteran. Caranya yakni dengan berperan aktif dalam kegiatan pembangunan.

“Generasi muda harus berjuang, membantu bangsa bersama-sama. Kalau masa lalu berjuang jiwa raga, di masa datang generasi muda berjuang dengan otak, otot, dan hati yang sama dengan bangsa ini,” ujarnya.

Ketua DPD LVRI Jatim, H. Kol Marininir (Purn) Gatot Suharyoso menyampaikan pesan agar seluruh anggota LVRI menjadi teladan, pelopor dalam pembangunan dan menegakkan NKRI.

“LVRI harus tetap mengabdi pada negeri ini, kita tidak boleh hilang, kita harus tetap menyumbang pikiran positif untuk membangun negari tercinta kita,” ujar Gatot membacakan sambutan Ketua DPP LVRI, Brigjen TNI Purn Drs Ismadi MBA MSi.

Sementara itu Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnu Prasetyo Budi juga mengatakan bahwa peringatan Hari Veteran Nasional Indonesia ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Jiwa dan semangat patriotisme dan nilai nilai perjuangan ini tetap terpatri dalam jiwa sanubari para veteran yang merupakan salah satu komponen perintis pendiri bangsa indonesia,” tegasnya. (EM/yon)

Baca juga dalam : Berita