Berita

Dishub Edukasi Jukir Agar Ramah dan Lebih Melayani

Klojen, MC – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang terus aktif melakukan pemantauan dan penertiban terhadap juru parkir dengan turun langsung ke berbagai sudut Kota Malang, Jumat (28/10).

Petugas dari Dishub Kota Malang dan Kepolisian berikan edukasi kepada juru parkirPetugas dari Dishub Kota Malang dan Kepolisian berikan edukasi kepada juru parkir

Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Malang, Syamsul Arifin mengungkapkan untuk memaksimalkan penertiban, pihaknya bekerjasama dengan pihak Kepolisian.

“Memang tidak mudah untuk bisa mengawasi seluruh juru parkir di Kota Malang karena petugas kami terbatas. Oleh karena itulah edukasi terus kami lakukan,” jelas Syamsul, Jumat (28/10).

Dengan pendekatan langsung diharapkannya para petugas parkir bisa bertindak lebih profesional dan tidak hanya sekedar memungut uang saja tanpa dibarengi dengan pelayanan yang baik.

“Petugas parkir harus ramah, benar-benar bekerja mengamankan kendaraan yang dititipkan, juga menarik tarif parkir sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Syamsul.

Untuk kemarin, Jumat (28/10), Syamsul mengatakan ada beberapa titik di Kota Malang yang dipantaunya bersama tim gabungan. Diantaranya di Jl. Kawi, Alun-alun Merdeka, Mitra, sepanjang Pasar Besar, hingga kawasan Blimbing.

Diakuinya, untuk bisa menciptakan juru parkir yang profesional memang tidak semudah membalik telapak tangan. Perlu proses yang panjang serta pendekatan yang persuasif sehingga juru parkir bisa bertindak dan bertingkah laku dengan baik sesuai aturan. (cah/yon)