Artikel

Nuansa Merah Putih Meriahkan Taman Jl. Kertanegara

Klojen (malangkota.go.id) – Menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, nuansa Merah Putih sudah tampak di setiap sudut Kota Malang. Seperti yang terlihat bunga-bunga di ruang terbuka hijau yang berada di Jl. Kertanegara Kota Malang pun ditata sedemikian rupa sehingga tampak lebih indah.

Nuansa merah putih di taman Jl. Kertanegara

Indahnya bunga-bunga di taman ini membuat warga tak mau melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen. Petugas yang menata taman dari Dinas Perumahah dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang semakin bersemangat melakukan dekorasi dan perawatan.

Kepala Bidang Pertamanan Disperkim Kota Malang Ir. Kuncahyani mengakui menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI pihaknya sengaja menghadirkan nuansa Merah Putih, termasuk di taman vertical garden di Jl Kertanegara sengaja didesain dengan menonjolkan bunga-bunga berwarna merah putih.

“Bukan hanya sekedar indah, kami ingin dengan nuansa merah putih bunga-bunga di taman nuansa peringatan Kemerdekaan di Kota Malang semakin terasa,” kata Kuncahyani, Rabu (14/8).

Diakui Kuncahyani dengan menghadirkan nuansa merah putih diharapkan semangat keberanian para pahlawan, semangat kesucian akan hadir. Ini diharapkan bisa menjadi teladan bersama untuk mengenang dan menauladani jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Tidak mudah mendesain taman yang indah dengan tanaman-tanaman dekorasi berwarna merah dan putih. Butuh ketelatenan, kehati-hatian dan kreativitas,” terang Kuncahyani.

Kuncahyani menceritakan untuk warna merah putih di Taman Vertical Garden diisi dengan bunga krisan. Jenis bunga ini butuh perhatian tersendiri agar bisa selalu tampil segar dalam waktu yang cukup lama.

Sementara itu pengunjung asal Surabaya yang baru saja turun dari Stasiun Kotabaru, Hariadi mengungkapkan kesegaran kota ini semakin membuatnya bersemangat untuk lebih banyak menyusuri Kota Malang.

“Nenek kami dulu dari Malang, saya dulu saat kecil sering datang ke kota ini di Jl. Hamid Rusdi. Senang hari ini bisa berjalan-jalan, melihat alun-alun kota dan makan-makan di depan Stasiun Kota Baru,” ungkap Hariadi. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 20 September 2019 5:00 WIB

Gandeng UMM, Konjen AS Gelar US Graduate Fairs 2019

Rabu, 18 September 2019 5:00 WIB

Warga Kelurahan Arjosari Terima Bantuan Kolam Lele