Berita

Wali Kota Malang Ajak Generasi Muda Menjadi SDM yang Unggul

Klojen (malangkota.go.id) – Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Malang ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/08/2019) yang dihadiri oleh kurang lebih 20.000 undangan dari berbagai elemen.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Stadion Gajayana

Terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Malang kali ini dipusatkan di Stadion Gajayana yang bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI di Bhumi Arema.

Pada upacara kali ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bertindak sebagai inspektur upacara, dan Mayor Inf. Amirullah M. Tachir sebagai Komandan Upacara.

Usai pelaksanaan upacara, Wali Kota Malang Drs. H.  Sutiaji menyampaikan peringatan HUT ke-74 RI kali ini diharapkan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda mampu terus meningkatkan kualitas diri sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

“Hal ini sejalan dengan tema HUT RI kali ini yaitu ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’ sehingga saya berharap dapat kita manifestasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi poin utama dalam peringatan kemerdekaan RI tahun ini. Seyogyanya SDM yang berkualitas mampu menyukseskan berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan ini, Sutiaji juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda yang ada di Kota Malang untuk terus belajar dan bekerja cerdas, keras dan ikhlas demi mewujudkan Kota Malang sebagai kota yang bermartabat.

“Terus menjaga rasa kebersamaan dan gotong royong yang selama ini telah kita bina adalah salah satu poin penting yang harus kita perhatikan. Karena dengan solidnya rasa persaudaraan kita sebagai warga Bhumi Arema maka segala permasalahan dan tantangan ke depan akan dapat teratasi dengan baik,” imbuhnya lagi.

Pada Sabtu (17/08/2019) sore akan dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Stadion Gajayana Malang. Rencananya Kapolres Malang Kota AKBP. Asfuri, SIK akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. (Tim Humas Kota Malang/yon)

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 19 September 2019 5:00 WIB

Dinas Kominfo Gelar Workshop Pengelolaan Data PKK

Kamis, 19 September 2019 5:00 WIB

Pemkot Malang Terima Kunjungan Pemkot Sukabumi