Berita

Wali Kota Malang dan Forkopimda Tabur Bunga di TMP Pahlawan TRIP

Klojen (malangkota.go.id) – Di momen menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji tak henti-hentinya mengajak semua komponen bangsa agar terus merekatkan persatuan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (paling kanan), bersama Wakil Wali Kota Malang, Sekda Kota Malang dan jajaran Forkopimda saat menabur bunga

Menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang besar dan memiliki berbagai kekayaan budaya maupun potensi alam yang tidak dimiliki bangsa lain.

Hal itu disampaikannya Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai menggelar tabur bunga di Monumen Pahlawan TRIP yang ada di jalan Pahlawan TRIP Kota Malang, Jumat (16/08/2019).

Ditambahkan pria berkacamata itu, jika bukan kita dan generasi yang akan datang yang menjaga kedaulatan bangsa ini, maka siapa lagi.

“Yang perlu terus diingat dan dihayati juga, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tak lepas dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, termasuk Tentara Republik Indonesia Pelajar atau TRIP. Kaum muda ini dulu berjuang bahu membahu untuk mengusir penjajah dari Ibu Pertiwi ini, sehingga sudah sepantasnya jika kita memberi penghormatan,” imbuh Sutiaji.

Khususnya bagi Kota Malang, terang dia, dapat dibayangkan jika generasi muda di kota ini memiliki nasionalisme dan daya juang tinggi. “Salah satu buktinya adalah dengan perjuangan TRIP yang merupakan kebanggaan bagi kita semua. Maka dari itu, perjuangan kaum muda terdahulu ini harus diteruskan oleh generasi yang ada sekarang,” tambahnya.

Wali Kota Malang juga mengajak semua komponen bangsa agar bisa meneladani semangat dan daya juang para pahlawan yang gugur demi tegaknya Merah Putih.

“Sebagai generasi penerus, mari kita banggakan dan bahagiakan para pejuang ini, atas semua pengorbanannya yang besar selama ini hingga Indonesia meraih kemerdekaan,” tukasnya.

Tabur bunga seperti ini hanya sebagian kecil dari sebuah penghormatan bagi pahlawan bangsa. Yang terpenting dan harus terus dilakukan adalah mengisi kemerdekaan dengan baik, menjaga kedaulatan bangsa dan meneguhkan persatuan, sehingga ke depan Indonesia akan lebih baik lagi dari berbagai aspek kehidupan,” pungkas Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content