Berita

Tingkatkan Prestasi Olahraga, Pemkot Malang Teken MoU dengan UM

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (9/9/2019). Dalam acara ini Pemerintah Kota Malang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Negeri Malang untuk kemajuan olahraga di Kota Pendidikan ini.

Penandatangan MoU

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Wali Kota Malang, KONI Kota Malang, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang, serta Universitas Negeri Malang.

Plt. Kepala Dispora Kota Malang, I Made Ida Ayu Wahyuni, SH., M.Si mengungkapkan adanya kerja sama ini diharapkan bisa semakin meningkatkan prestasi Kota Malang di bidang olahraga. Melalui prestasi di bidang olahraga yang baik, maka akan mengangkat nama Kota Malang di tingkat nasional maupun internasional.

“Adanya MoU ini untuk upaya bersama kami dalam memajukan pembinaan olahraga di Kota Malang. Langkah ini diharapkan mampu mencetak atlet-atlet berprestasi dari Kota Malang,” jelas Ida Ayu Wahyuni.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menginginkan prestasi olahraga Kota Malang bisa seperti era 1980-an. Di mana semua cabang olahraga di kota ini bisa berprestasi. Untuk itu dengan adanya kebersamaan yang dibangun saat ini, ke depan akan semakin banyak atlet bagus lahir dari Kota Malang.

“Pada Porprov terakhir, Kota Malang ingin bisa berada di peringkat dua. Namun hasilnya masih peringkat empat. Ini merupakan momen bersama untuk bisa instrospeksi memajukan kembali olahraga di kota ini,” terang Sutiaji.

Sutiaji juga mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bersama membangun olahraga di Kota Malang. Hal ini sesuai dengan slogan Pemerintah Kota Malang ‘Dari Kota Malang untuk Indonesia dan Dunia’.

Melalui tema yang diangkat pada Haornas 2019 ini, yakni ayo berolahraga di mana saja dan kapan saja bisa menjadi sebuah inspirasi untuk tetap semangat berolahraga meskipun dalam kesibukan sehari-hari. (cah/yon)

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 19 September 2019 5:00 WIB

Dinas Kominfo Gelar Workshop Pengelolaan Data PKK

Kamis, 19 September 2019 5:00 WIB

Pemkot Malang Terima Kunjungan Pemkot Sukabumi