Artikel

Awali Putaran Kedua Liga 1 2019, Arema FC Targetkan Kemenangan

Malang (malangkota.go.id) – Jumat malam (13/09/2019) Arema FC akan melakoni laga perdana putaran kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang menjamu tamunya Borneo FC. Tim berlogo kepala singa ini bertekad untuk meraih kemenangan dan meraih tiga poin di kandang.

Pelatih Arema Fc, Milomir Seslija memantau dan memimpin latihan sebelum timnya menghadapi Borneo Fc

Disampaikan pelatih Arema FC Milomir Seslija kepada para awak media pada Kamis (12/09/2019) saat konferensi pers di Kantor Arema FC Jl. Mayjen Panjaitan, bahwa sampai sejauh ini baik fisik maupun mental pemain dalam keadaan siap tempur, dan kemenangan merupakan hal yang mutlak.

Menurut Milo, mental para pemainnya saat ini sudah membaik usai ditahan imbang PSIS Semarang beberapa waktu lalu di Stadion Kanjuruhan dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1.

Meski beberapa pemain pilar dimungkinkan absen seperti Arthur Cunha, Dedik Setiawan dan Johan Alfarizi karena dilanda cidera, namun hal itu tidak menjadi masalah bagi Milo. “Para pemain Arema FC kualitasnya hampir sama, sehingga kita sudah menyiapkan pengganti mereka,” terangnya.

Dalam laga penting ini, nantinya Milo akan menerapkan pola menyerang dengan tidak mengabaikan pertahanan. Meski strategi menyerang terkadang tim sering kebobolan, namun menurut Milo selama ini strategi tersebut terbukti efektif dan Arema FC banyak mencetak gol. “Dalam sepak bola harus efektif, kapan saat menyerang dan kapan harus bertahan harus pas,” ungkapnya.

“Kita akan menutup semua ruang gerak tim lawan sejak awal laga agar tim meraih kemenangan dan menambah pundi-pundi poin. Meski tidak mudah untuk mengalahkan Borneo FC, namun saya percaya dengan kemampuan pemain, dan tidak hanya pemain depan yang bisa mencetak gol. Setiap pemain berpeluang mencetak gol, bertahan dan menyerang dengan cepat,” beber Milo.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Mario Gomes datang ke Malang dengan kepercayaan tinggi dan mengaku siap mencuri poin di kandang singa (stadion Kanjuruhan_red). Dengan persiapan dan latihan sekitar enam hari di Malang, tim asal Samarinda ini siap membendung para ujung tombak Arema FC.

Gomes juga menyampaikan jika timnya butuh kemenangan dan mendongkrak posisi tim di papan klasemen Liga 1 yang saat ini ada di tangga enam dengan raihan poin 25, sedangkan Arema FC ada di peringkat empat dengan raihan 26 poin.

“Kami datang untuk mencari poin, dan tim sudah siap meski sejumlah pemain utama akan absen, seperti Diego Michiels,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content