Artikel

Susun Kajian Identifikasi Perkembangan Klaster Ekraf, Bekraf Gelar Diskusi

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar diskusi dalam rangka penyusunan Kajian Identifikasi Perkembangan Klaster Ekonomi Kreatif (Creative Clusters) terkait Subsektor Gim di Malang Raya di DiLo Telkom Kota Malang, Kamis (12/9/2019).

Diskusi Bekraf di DiLo Telkom Kota Malang

Pada diskusi yang berlangsung interaktif ini dipandu peneliti dari Bekraf yakni Sugiyantoro yang membantu melakukan pengkajian sehingga nantinya akan diidentifikasi berbagai klaster ekonomi kreatif (creative cluster) di Malang.

Sugiyantoro mengungkapkan bahwa pemerintah sangat serius mengembangkan usaha di bidang ekonomi kreatif, termasuk sakah satunya adalah Kota Malang

“Kami melihat di Kota Malang perkembangan ekonomi kreatifnya cukup bagus. Dengan identifikasi yang baik, kami berharap ke depan bisa terus membantu pemgembangan ekonomi kreatif di kota ini,” harap Sugiyantoro, Kamis (12/9).

Ditambahkannya, dengan hadir langsung di Kota Malang, ia berharap mampu menggali berbagai potensi yang ada. Bersama-sama dengan komunitas, pemerintah dan segenap pelaku kreatif diharapkan potensi yang ada dapat dipetakan untuk kemudian dikembangkan.

Sementara itu pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Malang, Amar Alpabet mengatakan jika banyak sekali potensi ekonomi kreatif di Kota Malang. Dengan berkumpul seperti saat ini, menurutnya banyak hal yang bisa dikomunikasikan dan dikerjasamakan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content