Azerbaijan – Rombongan Perwakilan Kota Malang hadir dan berpartisipasi pada kegiatan The 4th Indonesian Cultural Festival (ICF) yang diselenggarakan KBRI Azerbaijan di Kota Baku, Azerbaijan pada tanggal 10-15 September 2019.

Stan Kota Malang di ICF 2019

Keberangkatan rombongan tersebut dalam rangka memperkenalkan seni budaya Indonesia dan menjalin kerjasama ekonomi berupa kontrak dagang antara kedua negara dan/atau dengan negara lain yang mengunjungi acara tersebut.

Rombongan yang terdiri dari Komisi X DPR RI, Kementerian Luar Negeri, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dinas Kominfo Kota Malang serta pelaku usaha fashion Kota Malang Trya Febiane dan Heny Martina diterima oleh Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Prof. DR. H. Husnan Bey Fanani, M.A dan sempat melakukan telewicara dengan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melalui fasilitas video conference, Jum’at (13/9/2019).

ICF 2019 diprediksi akan berlangsung lebih semarak karena diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu HeydarAliyevSarayi yang merupakan tempat prestisius kota Baku dan FountainSquare yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan.

Indonesian Cultural Festival (ICF) merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku Azerbaijan.

Rangkaian acara ICF 2019 terdiri dari pentas budaya, seperti seni musik, seni tari, dan seni bela diri Pencak Silat Indonesia dan business meeting.

Selain itu akan disediakan stand-stand yang memamerkan keunggulan produk lokal UMKM Indonesia, pariwisata Indonesia, dan dalam rangkaian acara yang sama akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, seminar, penampilan kesenian tari dan musik tradisional Indonesia, dan lain-lain.

ICF sudah diselenggarakan sebanyak keempat kalinya yang digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia. ICF pertama kali digelar tahun 2016 mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azerbaijan. Lalu ICF yang kedua tahun 2017 juga dihadiri sekitar 3500 pengunjung dalam 2 hari pertunjukan, dan ICF 2018 juga dihadiri ratusan wirausahawan Indonesia dan Azerbaijan. *

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content