Berita

Dewan Pimpinan MUI Kota Malang Dikukuhkan

Klojen, MC – KH Baidowi Muslich terpilih dan dikukuhkan kembali  menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang untuk periode 2016-2021 di Ruang Sidang Balai Kota Malang Senin (30/5). Ditengah kemajuan zaman seperti sekarang ini, MUI dituntut memiliki peran penting dalam mendidik masyarakat.

MUI
Kegiatan ta’aruf dan pengukuhan pimpinan MUI Kota Malang masa periode 2016-2021

Seperti yang disampaikan KH Baidowi, terpilih kembali menjadi Ketua MUI Kota Malang untuk yang keempat kalinya merupakan sebuah amanah. Dimana kepercayaan itu harus menjadi jalan MUI untuk tetap istiqomah dalam membantu masyarakat agar bisa membawa manfaat.

“Indonesia saat ini dalam keadaan darurat di berbagai sektor, MUI harus terus bisa berperan untuk bisa memberi sumbangsih terbaik untuk bangsa,” jelas KH Baidowi, Senin (30/5).

Keadaan darurat kekerasan, narkoba, kemiskinan, kejahatan, perzinahan, moral adalah kenyataan riil yang harus dihadapi. Untuk itu segenap pihak yang ada harus tetap berjuang untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar. “Bagi umat Islam berjuang itu hukumnya wajib,” tegasnya.

Dengan kondisi Kota Malang yang selama ini sudah guyub, ke depan kerjasama antara pemerintah daerah dengan MUI harus terus ditingkatkan. Dan ini merupakan salah satu cara mewujudkan cita-cita Kota Malang yang Bermartabat.

Dalam kesempatan ini KH Baidowi juga menyampaikan dukungannya terhadap berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Wali Kota Malang. Termasuk diantaranya terkait pendidikan agama yang mengharuskan murid sudah bisa membaca Al-Quran begitu lulus dari sekolah dasar. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content