Berita

Dinkes Kota Malang Gelar Lomba Balita Sehat

Klojen (malangkota.go.id) – Lomba Balita Sehat 2019 yang digelar Dinas Kesehatan Kota Malang di Hotel Gajahmada, Kota Malang, Rabu (2/10/2019) mendapat sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat.

Lomba Balita Sehat tingkat Kota Malang 2019

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Malang Drs. Sumarjono, Apt. mengungkapkan Lomba Balita Sehat kali ini merupakan upaya Dinas Kesehatan Kota Malang untuk memberikan motivasi kepada para orang tua agar semakin baik lagi dan memperhatikan kesehatan putra-putrinya sejak dini.

“Pada Lomba Balita Sehat ini kami juga berbagi ilmu bagaimana merawat bayi dan anak-anak di bawah usia lima tahun,” jelas Sumarjono, Rabu (2/10).

Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang bagi petugas kesehatan untuk melakukan berbagai penyuluhan. “Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Malang tahun 2019 diikuti sebanyak 32 peserta. Sebelum melaju ke tingkat kota, para peserta telah lebih dulu lolos saat mengikuti lomba balita tingkat Puskesmas di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Malang,” beber Sumarjono.

Banyak kriteria penilaian untuk bisa memutuskan siapa yang menjadi juara dalam kegiatan Lomba Balita Sehat ini. Mulai dari kesesuaian antara umur, berat dan tinggi badan, respons anak dalam mengikuti berbagai permainan, dan lain-lain. (cah/yon)

Baca juga dalam : Berita