Berita

IBU-PWI Malang Raya Ngaji Kebudiutamaan

Malang, (malangkota.go.id) – Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo atau biasa disebut IBU bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya Ngaji Kebudiutamaan dengan tajik ‘Literasi Kebudiutamaan Dalam Jurnalistik’ pada Selasa (04/05/2021) di Kampus C Jalan Citandui, Kelurahan Purwantoro, Blimbing.

Rektor IKIP Budi Utomo Malang, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M. Si ajak para awak media dan masyarakat tanamkan kebudiutamaan dalam kehidupan

Rektor IBU Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si menyampaikan dengan Ngaji Kebudiutamaan ini, ada nilai-nilai yang harus ditanamkan di dalam setiap sendi kehidupan, bahkan seorang jurnalis juga harus bisa menanamkan saat menjalankan tugas kewartawanannya.

“Bagaimana harus selalu peduli dan juga yang selalu harus dikembangkan. Seperti nilai-nilai syukur dan keikhlasan. Terutama untuk selalu bisa berbagi kepada sesama. Kemudian lebih dari itu supaya apa yang kita lakukan selalu menjauh dari hal-hal mudarat,” ucap pria yang juga sebagai salah satu pembina PWI Malang Raya tersebut.

Untuk itu, lanjut Nurcholish, dirinya berharap dengan nilai-nilai kebudiutamaan tersebut membawa perilaku yang positif dalam kehidupan di tengah masyarakat. “Kebudiutamaan ini diharapkan bisa diterapkan dalam dalam kehidupan sehari-hari, baik secara normatif maupun secara akhlak,” jelasnya.

Dengan begitu, tambah Nurcholish, jika dapat menerapkan kebudiutamaan, maka dapat terjalin kebersamaan yang menyatukan keberagaman, dengan menjunjung tinggi nilai budaya, adat dan kesopanan.

“Itulah yang terus kami upayakan untuk bisa membawanya di kampus ini, yang mengemban misi nasionalis religius. Sehingga nantinya terlahir calon pemimpin bangsa yang berkarakter,” sambungnya.

Hal itu diamini oleh Ketua PWI Malang Raya, Cahyono yang mengatakan gelaran seperti sangat positif. Pasalnya, terutama saat bulan Ramadan seperti ini banyak hal-hal baik yang bisa dilakukan untuk mendapat rahmat dari Allah SWT. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content