Berita Perempuan

Disnaker PMPTSP Kota Malang Siapkan Dua Pelatihan

Malang, (malangkota.go.id) – Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang kembali akan menggelar pelatihan tata kecantikan kulit pada tanggal 14-19 November 2022 yang diikuti 36 peserta. Sedangkan pada tanggal 21-26 November 2022 pelatihan tata kecantikam make up artis (MUA) yang diikuti 47 peserta.

epala Bidang Tenaga Kerja Disnaker PMPTSP Kota Malang, Ir. Titis Andayani, ST., MT memberikan arahan bagi peserta pelatihan

Kedua pelatihan tersebut akan dilaksanakan di Hotel Maxone Kota Malang. Adapun peserta pelatihan berasal dari para pekerja pabrik rokok, pekerja pabrik rokok yang terimbas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan warga pencari kerja.

Beberapa hal itu yang disampaikan Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnaker PMPTSP Kota Malang, Ir. Titis Andayani, ST., MT pada Jumat (11/11/2022) usai memberi arahan kepada peserta pelatihan di kantornya. Sumber anggaran pelatihan  ini, kata dia, dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2021.

Ditambahkan Titis, dengan digelarnya pelatihan ini sebagai langkah pemberdayaan bagi masyarakat, terciptanya lapangan kerja baru, melahirkan pelaku usaha terampil dan berdaya saing. “Dari langkah ini secara otomatis akan menekan angka pengangguran,” imbuhnya.

Lebih jauh perempuan berhijab itu menyampaikan bahwa pihaknya menggandeng pihak ketiga yang memiliki kredibilitas baik. Untuk pelatihan tata kecantikan kulit bekerja sama dengan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) TIA Kota Malang. Sedangkan untuk pelatihan tata kecantikan MUA menggandeng LKP Amelia Kota Malang. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content