Artikel

Arema FC Siap Berlaga di Piala Gubernur Jatim 2020

Klojen (mlangkota.go.id) – Arema FC akan menjadi salah satu tim peserta Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang sedianya mulai digelar pada tanggal 10 Februari 2020 ini. Dalam kompetisi tersebut, Arema FC berada di grup B dan akan bermain di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang pada 11 Februari nanti. Pada Piala Gubernur Jatim ini nantinya tim Arema FC tidak akan dibebani harus menjadi yang terbaik atau menjuarai kompetisi menjelang Liga 1 2020 yang akan segera bergulir.

 General Manager Arema FC, Rudi Widodo (foto: ist)

Hal itu disampaikan oleh General Manager Arema FC, Rudi Widodo, Selasa (04/02/2020). Menurutnya, Arema FC akan bermain tanpa beban karena fokus tim untuk kompetisi Liga 1 2020 dan untuk saat ini hanya menggelar latihan rutin. “Komposisi pemain tim banyak berubah, sehingga kita fokus bagaimana komunikasi dan permainan antar pemain lebih padu,” imbuh pria berkacamata itu.

Saat ditanya seandainya tim Arema FC menjadi juara di kompetisi pra musim tersebut, dikatakan Rudi itu merupakan sebuah bonus dan akan menjadi motivasi khusus saat menjelang kompetisi resmi, yaitu pada Liga 1 mendatang. “Yang pasti Arema FC akan bermain tanpa beban dalam Piala Gubernur Jawa Timur nanti,” ungkapnya.

Namun disampaikan Rudi bukan berarti Arema FC akan bermain tidak serius atau asal-asalan saat berlaga di Piala Gubernur Jawa Timur bergulir. “Tim akan bermain maksimal dan mengeluarkan semua kemampuannya, karena melalui kompetisi tersebut juga akan menjadi tolok ukur tim saat akan mengarungi kompetisi resmi yaitu Liga 1 2020,” terangnya.

Setelah kompetisi Piala Gubernur Jatim, dijelaskan Rudi jika tim akan melakukan evaluasi sehingga lebih siap dan lebih baik lagi saat akan berkompetisi di Liga 1. “Secara umum tim sudah siap, karena komposisi pemain sudah hampir 100 persen, dan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan operator Liga 1,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content