Sukun (malangkota.go.id) – Menyegarkan kembali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Dialog Konstitusi bertema Memperkuat Konstitusi dan Ideologi Pancasila dalam Menghadapi Isu Aktual di Era Globalisasi’, Rabu (16/5).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd saat menghadiri dialog konstitusi di Unikama

Hadir sebagai pemateri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd dan aktivis kebangsaan Cokro Wibowo Sumarsono. Kegiatan yang diikuti segenap civitas akademika Unikama ini dilangsungkan di Aula Sarwakirti Unikama.

Dalam sambutannya, Abdul Malik sangat menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswa Unikama ini. “Persaingan global saat ini sudah tidak bisa terhindarkan lagi, untuk bisa menghadapi pengaruh pengaruh asing yang begitu kuat menyerbu Indonesia, Pancasila sangat tepat menjadi pilihan,” jelas Malik, Rabu (16/5).

Sementara itu Drs. Ihsan Abraham. M.Pd, salah satu dosen Unikama juga menyambut baik langkah mahasiswanya yang berinisiatif untuk membuat kajian intelektual terhadap dinamika yang ada.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, karena bisa menghidupkan iklim intelektual di kampus dengan diskusi-diskusi yang didasari dengan pendekatan ilmiah,” kata Ihsan.

Kegiatan seperti ini menurut Ihsan sangat penting untuk dilaksanakan. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi semuanya untuk lebih jauh lagi menggali tentang Pancasila sebagai ideologi bangsa yang memiliki banyak sekali nilai nilai luhur,” harap Ihsan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content