Berita

BPS Kota Malang Ajak ASN Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Klojen (malangkota.go.id) – Menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 Online, Pemerintah Kota Malang bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang menggelar Rapat Koordinasi Satu Data Kependudukan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (10/2/2020).

Wali Kota Malang memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Satu Data Kependudukan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (10/2/2020)

Pada kesempatan ini Kepala BPS Kota Malang Drs. Sunaryo, M. Si meminta kepada segenap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang turut menyukseskan SP Online 2020.

Sunaryo mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen Wali Kota Malang untuk turut menyukseskan sensus penduduk yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020.

“Sensus penduduk sangat penting, karena itu kami berterima kasih sekali atas dukungan total dari Wali Kota Malang. Semoga ASN di Kota Malang juga mendukung penuh adanya kegiatan sensus,” ucap Sunaryo, Senin (10/2).

Sensus penduduk, disampaikan Sunaryo sangat penting sebagai penyedia data, jumlah, komposisi, distribusi, dan karakter menuju satu data kependudukan di Indonesia. Selain itu juga untuk menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk dan karakterisrik penduduk.

“Data sensus penduduk 2020 tidak hanya akan bermanfaat untuk sekarang, tetapi juga akan sangat berguna untuk bisa mengantisipasi apa yang akan terjadi di Indonesia di masa yang akan datang,” terang Sunaryo.

Senada, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengakui adanya data yang akurat sangat penting untuk bisa membuat berbagai kebijakan, termasuk juga di Kota Malang. “Kami berharap semua peserta sensus menjawab dengan jujur. Pasalnya hanya dengan kejujuran, data yang digali dari masyarakat akan benar-benar dapat membawa manfaat,” jelas Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content