Berita

Wilayah Pinggiran Tak Luput Dari Perhatian Walikota Malang

Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberikan perhatian tersendiri terhadap daerah pinggiran Kota Malang demi tercapainya pemerataan pembangunan di Kota Malang. Seperti di Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun, Wali Kota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu turun langsung memberikan bantuan, Selasa (4/8).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyapa murid-murid SD di Kelurahan Mulyorejo, Selasa (4/8)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyapa murid-murid SD di Kelurahan Mulyorejo, Selasa (4/8)

Bantuan disalurkan kepada SD dan TK yang ada dibawah naungan Yayasan Restu Ibu di RW 5 RT 7 Kelurahan Mulyorejo danjuga bantuan berupa paving yang diberikan kepada pengelola Masjid Al-Hidayah Supit Urang RT 5 RW 2 Kelurahan Mulyorejo.

Abah Anton mengungkapkan sangat terkesan dengan ketulusan Yayasan Restu Ibu RW 5 RT 7 Kelurahan Mulyorejo dalam mendidik siswa di daerah pinggiran Kota Malang. Meski dengan biaya seadanya, yayasan ini tetap mendidik anak-anak sehingga bisa menjadi anak yang cerdas dan mandiri.

“Tidak masalah bantuan diberikan ke swasta, sebab Yayasan Restu Ibu memang benar-benar serius mendidik anak-anak dari latar belakang yang tidak mampu,” jelas Abah Anton, Selasa (4/8).

Sebelum memberikan bantuan, Abah Anton mengakui sering berkeliling sendiri dengan sepeda motor untuk melihat daerah-daerah mana di Kota Malang yang masih sangat membutuhkan bantuan. Dengan begitu ia ingin bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat kecil yang tidak mampu.

Untuk bantuan paving kepada Masjid Al-Hidayah, Abah Anton mengakui hal ini dilakukan setelah melihat langsung kondisi masjid itu yang memang memerlukan bantuan. Kebetulan untuk pavingnya sudah ada, tinggal mengirim ke lokasi sehingga saat hujan nanti akses jalan ke masjid sudah bagus. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content