Berita

Wali Kota Malang Apresiasi Warga Mergosono yang Laksanakan Lockdown Lokal

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Jumat (10/7/2020) kemarin adalah hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) di wilayah Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji pada kesempatan ini meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan PSBL telah berjalan dengan baik.

Wali Kota Malang memasangkan masker kepada seorang ibu yang lewat

“Saya datang untuk memastikan PSBL berjalan dengan baik, utamanya di check point, pemeriksaan suhu tubuh serta bagaimana proses pemantauan orang keluar masuk di wilayah ini,” katanya.

Ia juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada warga Mergosono atas kesadarannya untuk melakukan lockdown lokal tanpa adanya paksaan. “Hal ini harus kita apresiasi. Ini bentuk kesadaran masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Mergosono,” tambah Sutiaji.

Selama 14 hari ke depan, dikatakan Sutiaji bahwa wilayah ini akan terpantau, baik kegiatannya dan orang yang keluar masuk. Dengan demikian diharapkan mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Mergosono akan terputus.

“Satu hal yang menjadi catatan saya pada kunjungan kali ini adalah kurangnya tenaga penunjang di check point agar saat pemeriksaan suhu tubuh dapat berjalan lebih cepat dan tidak terjadi penumpukan. Kemudian juga belum ada tempat transit bagi warga dengan suhu badan yang tinggi sekaligus belum adanya tenaga medis dari Puskesmas Arjowinangun,” tegasnya.

Wali Kota Malang juga menyampaikan pihaknya sudah memerintahkan Camat Kedungkandang untuk segera melengkapi kekurangannya. Pada kunjungan ini, Wali Kota Malang menemukan beberapa warga yang terjaring dengan suhu lebih dari 37,3 derajat pada pemeriksaan awal. Warga tersebut kemudian di minta transit lebih dulu untuk nantinya di cek suhu kembali. (Ts/yon)

You may also like

Skip to content