Berita

Wali Kota Malang Buka Muslub PMI Kota Malang 2020

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir sekaligus membuka Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang tahun 2020 yang digelar di Gedung PMI Kota Malang, Rabu (22/7/2020).

Wali Kota Malang membuka Muslub PMI Kota Malang

Wali Kota Malang mengungkapkan bahwa sosok (alm) Bambang Priyo Utomo adalah sosok yang luar biasa dalam memimpin PMI Kota Malang. Beliau memajukan PMI Kota Malang hingga bisa menjadi besar seperti saat ini. “Saya berharap musyawarah luar biasa saat ini bisa mendapatkan pemimpin terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan (alm) Bapak Bambang Priyo Utomo,” harap Sutiaji, Rabu (22/7/2020).

Menyadari begitu beratnya tugas PMI Kota Malang, ke depan Sutiaji berharap Muslub PMI Kota Malang bisa berjalan sebaik mungkin. Harapannya tentu saja berhasil memilih kembali pemimpin yang sangat berdedikasi untuk bisa terus mengembangkan PMI Kota Malang agar bisa semakin baik dan semakin maju.

Sekretaris PMI Jatim Edi Purwinarto mengatakan sangat mengenal dedikasi yang luar biasa dari (alm) Bambang Priyo Utomo. Oleh karena itu pihaknya berharap dalam muslub kali ini bisa berjalan dengan baik dan berhasil memilih yang terbaik. “Tugas PMI saat ini semakin berat, dimana 80 persen tugas adalah dicurahkan untuk menghadapi pendemi Covid-19,” terang Edi.

Ditambahkannya, tugas itu bertambah berat dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Dari pengalaman berkeliling kawasan Jawa Timur banyak dijumpai masyarakat yang masih belum disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk untuk hal kecil  seperti mencuci tangan ataupun mengenakan masker.

Sementara itu ketua pelaksana muslub PMI Kota Malang Kiki Zamroni mengungkapkan kegiatan muslub kali ini adalah untuk memilih Ketua PMI KOta Malang pergantian antar waktu. Dimana nantinya ketua terpilih akan melanjutkan kepemimpinan (alm) Bambang Priyo Utomo  memimpin PMI Kota Malang periode 2017-2022. Dari hasil Muslub PMI Kota Malang terpilih secara aklamasi Imam Buchori sebagai Ketua PMI Kota Malang. (cah/yon)

You may also like

Skip to content