Berita

Tulisan Sejarah Balearjosari Menangkan Lomba Penulisan Artikel Sejarah Kota Malang 2020

Klojen (malangkota.go.id) – Pada apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota Malang yan digelar di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (31/8/2020) juga dilakukan penyerahan hadiah kepada juara Lomba Penulisan Artikel Sejarah Kota Malang Tahun 2020. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara simbolis menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba didampingi Wakil Wali Kota Malang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara simbolis menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Penulisan Artikel Sejarah Kota Malang Tahun 2020

Keluar sebagai juara pertama lomba yang digelar oleh Disdikbud Kota Malang ini adalah Eredita Ratu Nobile, siswi kelas XII jurusan Animasi SMKN 4 Malang dengan judul karya tulisan Risalah Sejarah Balearjosari.

Juara kedua diraih Nanik Nurwanti yang menulis ‘Sejarah Stasiun Kereta Api dan Trem Blimbing, sedangkan juara ketiga diraih Muhammad Rafliyanto dengan tulisan ‘Peristiwa Penyerahan Kedaulatan dari Jepang ke Indonesia di Malang’.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji sangat mengapresiasi lomba yang digelar oleh Disdikbud Kota Malang ini. Menurutnya melalui lomba seperti ini dapat meningkatkan kecintaan warga masyarkat Kota Malang terhadap budaya lokal.

“Ini adalah momen yang bagus untuk menggali sejarah di Kota Malang yang luar biasa. Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, namun harus bisa berlangsung secara berkesinambungan,” harap Sutiaji, Senin (31/8/2020).

Daitambahkannya, Lomba Penulisan Artikel Sejarah Kota Malang ini juga dapat memupuk kecintaan generasi muda di Kota Malang untuk lebih berani menulis, terlebih Kota Malang dikenal sebagai Kota Pendidikan.

Dari tulisan-tulisan para peserta lomba juga bisa diketahui luar biasanya Kota Malang yang selama ini mungkin belum banyak orang belum tahu, sehingga akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat.

Melalui tulisan diharapkan juga dapat lebih mengenalkan Kota Malang kepada khalayak luas, seperti contohnya tentang tulisan yang akhirnya keluar sebagai juara pertama yakni tentang sejarah Balearjosari yang mungkin masih banyak yang belum tahu sejarahnya. (cah/yon)

You may also like

Skip to content