Artikel

Kelompok Tani Cemara Asoy Ikuti Uji Kompetensi Penangkaran Bibit Sayuran PSKK

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Meningkatkan kualitas penangkaran bibit sayuran agar profesional di bidang pertanian, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Nasional bersama BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) menggelar uji kompetesi penangkaran bibit sayuran Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) bagi Kelompok Tani  Cemara Asoy Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Sabtu (12/9/2020).

Uji kompetesi penangkaran bibit sayuran Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) bagi Kelompok Tani  Cemara Asoy Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Sabtu (12/9/2020).

Asesor BNSP Bagus Krisna Heru mengungkapkan kegiatan di Kelompok Tani Cemara Asoy Cemorokandang ini adalah bagian dari ujian kompetensi pertanian. Harapannya adalah agar dalam pertanian bisa mendapatkan standarisasi produk dengan kualitas yang bagus.

Selain itu juga untuk meningkatkan nilai jual dari produk produk yang dibuat para petani di tengah perkembangan masyarakat yang saat ini semakin pesat. “Untuk pertanian, ada dua hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah pelaku usahanya, dan yang kedua adalah produk yang dihasilkan,” jelas Bagus, Sabtu (12/9/2020).

Bagus menambahkan, uji kompetensi ini adalah program pemerintah untuk meningkatkan daya saing masyarakat dengan produk-produk yang dihasilkan, termasuk dalam hal ini adalah produk bibit sayuran. Setelah dilakukan uji kompetensi hari ini, Bagus menyebutkan hasilnya akan diketahui tiga bulan kemudian.

Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 20 peserta dari Kelompok Tani Cemara Asoy Kelurahan Cemorokandang.  Selain di Kelompok Tani Cemara Asoy, uji kompetensi juga akan dilaksanakan di Kelompok Tani Glintung Go Green Blimbing. (cah/yon)

You may also like

Skip to content