Berita

BST Kemensos RI Tahap 6 Wilayah Kecamatan Klojen Disalurkan

Klojen (malangkota.go.id) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI tahap 6 untuk wilayah Kecamatan Klojen dilaksanakan di Kantor Pos Besar Malang, Jumat (18/9/2020). Berbeda dengan penyaluran BST sebelumnya, pada penyaluran BST yang keenam ini antrean tampak terlalu ramai, dan masyarakat pun tertib menerapkan protokol kesehatan.

Penyaluran BST Kemensos RI

Lurah Sukoharjo Kecamatan Klojen Kota Malang, Munadi, S.Sos, MM membenarkan bahwa kali ini adalah penyerahan BST untuk warga Kelurahan Sukoharjo yang keenam. Ini adalah bantuan terakhir dari Kemensos melalui BST di tahun 2020. “Alhamdulillah semua berjalan lancar. Ada sebanyak 580 warga Kelurahan Sukoharjo yang mengambil BST yang keenam ini,” jelas Munadi, Jumat (18/9/2020).

Munadi mengakui berbeda dengan penerimaan sebelumnya yang terjadi antrean panjang, untuk penerimaan bantuan BST sekarang lebih teratur. Masyarakat tidak berjubel mengambil bantuan secara bersamaan, namun sejak pagi sedikit demi sedikit mengambil dan jam 11.00 WIB sudah selesai.

Penyaluran BST di wilayah Kecamatan Klojen ini digelar selama dua hari mulai Jumat (18/9/2020) – Sabtu (19/9/2020) yang meliputi seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Klojen Kota Malang.

Salah satu penerima BST, Matulah mengaku senang bantuan BST Kemensos RI sudah turun sehingga ia bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya di kondisi seperti sekarang ini penghasilannya sebagai penjual menjadi tidak menentu.

Matulah berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar semua orang termasuk dirinya dapat lebih maksimal dalam bekerja. “Sejak pandemi Covid-19 penghasilan saya menjadi tidak menentu. Saya berjarap pandemi Covid-19 segera berakhir agar enak beraktivitas seperti dulu,” harap Matulah.

Senada, Ali Mansur, penerima bantuan asal Kelurahan Sukoharjo mengakui sejak pandemi Covid-19 penghasilannya sebagai buruh bangunan jauh menurun. “Sepi pak kerja di bangunan saat ini. Untung ada BST yang bisa kami manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Ali. (cah/yon)

You may also like

Skip to content