Berita

Anugerah FFM 2016, Ajang Apresiasi Film Karya Arek Malang

Klojen, MC – Film karya arek-arek Malang dengan berbagai cerita inspiratif dan kreativitasnya mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Meski gerimis mengguyur hingga petang, warga masyarakat yang menonton tetap tak bergeming untuk menyaksikan Malam Penganugerahan Festival Film Malang (FFM) 2016 di Alun-alun Tugu Kota Malang, Rabu (30/3).

Acara Malam Penganugerahan FFM 2016, Rabu (30/3)
Acara Malam Penganugerahan FFM 2016, Rabu (30/3)

Wali Kota Malang H. Moch. Anton sangat mengapresiasi kreativitas anak-anak muda Kota Malang yang begitu apiknya membuat sebuah film. Menurutnya anak-anak muda di Kota Malang telah menunjukan berbagai karya yang luar biasa.

“Melihat kreativitas-kreativitas pemuda di Kota Malang ini, saya semakin yakin Kota Malang memang layak menyandang predikat sebagai Kota Kreatif,” tegas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Rabu (30/3).

Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini peran anak muda diakui semakin kelihatan dengan banyaknya kreativitas yang ditampilkan. Dari kenyataan ini Wali Kota Malang ingin anak-anak muda bisa membuktikan kiprahnya kepada dunia untuk membuktikan Malang memang luar biasa.

Vicky Arief, Presiden FFM mengakui animo peserta untuk menampilkan hasil kreasinya di FFM 2016 ini memang sangat bagus. Terbukti meski baru pertama kali digelar, lomba ini telah diikuti lebih dari 217 peserta.

“Ini adalah sebuah sejarah baru, pertama kali digelar, animo pesertanya luar biasa. Semoga ke depan karya arek-arek Malang bisa semakin bagus,” harap Vicky.

Kalau selama ini masyarakat sudah bosan dicekoki dengan banyaknya sinetron dan sejenisnya yang muncul di layar kaca, ke depan tentunya harus ada perubahan. Dari Malang harus bisa membuktikan bahwa film bukan hanya menjadi tontonan, tetapi harus bisa menjadi tuntunan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content