Berita

Gubernur Jawa Timur Serahkan Berbagai Bantuan

Klojen (malangkota.go.id) – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jatim serta instansi terkait untuk terus menekan kasus penyebaran Covid-19 dan menggeliatkan ekonomi masyarakat. Seperti yang terprotret pada Sabtu (19/09/20) di aula kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di Jl Kawi No. 41 Kota Malang, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan santunan

Seperti ventilator yang diserahkan kepada sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada  di Kota Malang, Kabupaten Malang, serta Kota dan Kabupaten Blitar. Bantuan masker, subsidi upah, bantuan langsung tunai dan bantuan keuangan khusus bagi pelaku UMKM juga diserahkan.

Dengan disalurkannya berbagai bantuan tersebut, Gubernur Khofifah berharap penanganan kasus Covid-19 dapat lebih optimal lagi dan roda ekonomi masyarakat terus bergerak. “Meski penanganan kasus Covid-19 terus digenjot, namun tindakan atau langkah pencegahannya harus berjalan beriringan, yaitu dengan berdisiplin dalam bermasker,” pesannya.

Gubernur Khofifah mengatakan selama vaksin Covid-19 belum ditemukan, menggunakan masker dengan baik dan menjaga jarak masih menjadi vaksin yang dianggap ampuh. Sedangkan terkait pemberian bantuan bagi pelaku UMKM dan sembako bagi keluarga penerima manfaat, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Lebih jauh perempuan berhijab itu mengatakan jika masyarakat disiplin dalam bermasker, maka secara tidak langsung juga akan berdampak kepada daya beli masyarakat yang tinggi. Disisi lain, pelaku UMKM akan produktif dan dari semua itu maka roda ekonomi akan terus bergeliat,” pungkas Khofifah. (say/yon)

You may also like

Skip to content