Berita

Paparan Nominator KIM Award Kota Malang 2020

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menjadi juri kehormatan pada acara Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Award Kota Malang 2020 yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang. Paparan dari nominator KIM Award Kota Malang 2020 digelar di Ruang Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Kamis (5/11/2020).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (depan tengah) menjadi juri kehormatan dalam KIM Award Kota Malang 2020

Dari total 12 peserta KIM Award 2020, setelah melalui tahapan seleksi akhirnya dewan juri menetapkan lima nominator yakni KIM Tlogomas, KIM Lowokwaru, KIM Penanggungan, KIM Sukun dan KIM Parseh Jaya/Bumiayu.

KIM merupakan kelompok yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah

Wali Kota Malang pada kesempatan ini berinteraksi dengan para nominator dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait KIM serta hal yang dipaparkan oleh nominator. Selain itu Sutiaji juga menyampaikan saran terkait sinergitas antara KIM dan kelurahan.

“Respons ketika ada informasi keluhan dari masyarakat. Respons cepat dari kelurahan, ini amat sangat membantu berkaitan dengan eksistensi KIM. Jadi nanti KIM tidak hanya jadi simbol doang, tapi akan mempunyai eksistensi di saat ada keluhan yang langsung direspons,” ujarnya.

“KIM kan dari masyarakat, jadi seluruh dokumen pembangunan dan perencanaan harus masuk dan disampaikan kepada masyarakat melalui KIM itu. Karena masyarakat fungsinya dia memediasi atau menjadi katalisator dari program pemerintah, tapi dia juga menjadi katalisator dari apa yg menjadi keluhan masyarakat,” tuturnya. (AVY/yon)

You may also like

Skip to content