Berita

Meski Pandemi, Najwa Aurora Tetap Ukir Prestasi Membanggakan

Klojen (malangkota.go.id) – Saat peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI dan Korpri, guru dan siswa menerima penghargaan mulai dari tingkat Kota Malang hingga internasional atas prestasinya selama ini. Prestasi di bidang akademik dan nonakademik ini merupakan suatu kebanggan tersendiri karena para pejuang pendidikan ini mengharumkan nama Kota Malang hingga internasional.

Najwa Aurora Mahsya (kanan) saat menerima penghargaan dari Kepala Disdikbud Kota Malang Dra. Zubaidah, MM (tengah)

Penyerahan penghargaan bagi siswa dari tingkat PAUD hingga SMA tersebut digelar di Gedung Kesenian Gajayana Malang, Sabtu (28/11/2020). Dari momen ini kebanggaan dan rasa haru juga dirasakan oleh salah satu siswi SMPN 21 Kota Malang yang meraih penghargaan pencak silat tingkat nasional yaitu Najwa Aurora Mahsya.

Siswi berhijab itu meraih prestasi tersebut pada event pencak silat nasional yang digelar secara virtual pada 20-24 Oktober 2020. Menurutnya, apa yang diraih ini hasil dari perjuangan keras. Pasalnya, saat di tengah pandemi pembelajaran daring dan berbagai tugas dari sekolah cukup menyita waktu dan tenaga. Di sela-sela pembelajaran tersebut Najwa harus mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan nasiional pencak silat kategori seni tunggal putri.

“Jadi saya harus bisa membagi waktu antara jam belajar dan kapan harus latihan pencak silat. Terkadang meski pulang pergi latihan saat hujan, saya jalani dengan senang hati dan rasa optimis. Saya sangat senang olahraga, khususnya pencak silat. Makanya saya berjuang keras untuk meraih apa yang saya cita-citakan yaitu hingga tingkat internasional,” ungkapnya.

Putri dari pasangan Syaiful Afandi dan Siti Khotimah itu pun mengaku senang karena dapat berkontribusi bagi Kota Malang dan khususnya bagi SMPN 21 dengan menyumbangkan prestasinya. Ke depan, siswi berkacamata itu mengaku akan terus belajar dan berlatih agar bisa terus mempertahankan  dan meningkatkan prestasinya.

Sebelumnya, Najwa juga pernah beberapa kali meraih prestasi pencak silat kategori seni dan fight di tingkat nasional. Namun yang membedakan dengan capaian kali ini karena diraih saat pandemi yang memiliki tantangan khusus. “Atas semangat dan dukungan dari orang tua, sekolah dan pelatih silat yang sangat besar selama ini sangat berperan besar atas apa yang saya peroleh. Saya pun mendedikasikan penghargaan ini bagi mereka,” ungkapnya.

Siswi kelahiran 2007 itu juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang serta Pemkot Malang yang telah mengapresiasi usaha dan kerja kerasnya selama ini. Dia juga mengucapkan selamat kepada teman sesama pelajar, baik dari SMPN 21 maupun sekolah lain serta para guru. (say/yon)

You may also like

Skip to content