Berita

Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon, Wakil Wali Kota Malang Ajak Anak Bangsa makin Cinta Lingkungan

Dalam rangka Hari Gerakan Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, melakukan kegiatan penanaman pohon di SMP Negeri 24 Kota Malang pada Minggu (10/01/2021). Pada kegiatan ini, turut hadir mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kapolsek, Danramil, dan Kepala Puskesmas Pandanwangi.

Sofyan Edi Jarwoko, melakukan kegiatan penanaman pohon di SMP Negeri 24 Kota Malang

Kegiatan ini bertujuan mewujudkan karakter anak bangsa yang cinta terhadap lingkungan, bangsa dan negara serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan melalui aksi nyata sehari-hari.

Selain menanam pohon, aksi cinta lingkungan  dapat diwujudkan melalui upaya konservasi air, menyayangi fauna, aktif mengkampanyekan kepedulian lingkungan, disiplin membuang sampah pada tempatnya, gerakan 3R (reduce, reuse, recycle), hemat energi, serta berbagai bentuk kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Malang  menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba menanam secara daring SMP Negeri 24 Malang. Pria yang akrab disapa Bung Edi juga mengapresiasi antusiasme dan semangat siswa-siswa SMP Negeri 24 Kota Malang dalam pelaksanaan gerakan sejuta pohon.

“Pada hakikatnya kita menanam untuk alam kita, untuk kelestarian dari bumi kita, untuk kebersihan udara kita.” Ujar Bung Edi dalam sambutannya.

You may also like

Skip to content