Berita

Forkopimda Kota Malang Pastikan Malam Pergantian Tahun Aman

Klojen (malangkota.go.id) – “Jaga kesehatan ya mas,” demikian pesan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji kepada anggota Polres Malang Kota yang sedang bertugas di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 yang berada di kawasan Jl. Basuki Rahmat Kota Malang, Senin malam (31/12/2018).

Wali Kota Malang juga sempat menanyakan volume dan kepadatan lalu lintas di malam pergantian tahun. “Meskipun pos pam berada di (jalan) Basuki Rahmat (depan gereja Merdeka Utara_red), saya minta petugas juga memonitor kawasan Alun-alun Merdeka karena penumpukan massa banyak ada di sana,” ucap Sutiaji kepada petugas.

Didampingi Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Kota Malang, Danrem 083/Baladhika Jaya, serta Kapolres Malang Kota, Sutiaji berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada petugas pos pam.

Selain memantau pos pengamanan, rombongan juga meninjau kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Sukun, Kedungkandang dan Lowokwaru. Dari pantauan yang dilakukan, secara umum suasana perayaan jelang tahun baru berjalan aman dan kondusif.

“Tidak banyak kerumunan massa atau kegiatan konvoi. Sementara dari peninjauan lapangan, kerumunan terpotret ada di koridor Jl. Ijen, Alun-alun Merdeka dan sekitar Alun-alun Tugu. Lainnya relatif biasa,” ungkapnya.

Tidak banyaknya kerumunan massa di jalanan, diperkirakan karena warga lebih banyak yang menggelar giat di wilayahnya masing masing.

Sementara itu Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK disela-sela monitoring di Kecamatan Lowokwaru tetap menekankan kepada semua warga Malang untuk dapat menjaga ketertiban, keamanan dan kondusivitas. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content