Berita

SDN Purwantoro 6 Kota Malang Siap Bersaing di Lomba Sekolah Adiwiyata

Blimbing, (malangkota.go.id) – Menyambut penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur, SD Negeri Purwantoro 6 Kota Malang terus berinovasi dengan melengkapi berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki. Salah satunya diresmikan oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko adalah Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat di SD Negeri Purwantoro 6 Kota Malang

Selain meresmikan IPAL, Bung Edi sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengajak warga sekolah menanam pohon pule di lingkungan SD Negeri Purwantoro 6 Kota Malang. Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta indah. Dengan ditanami pohon yang hijau, maka sekolah akan lebih asri dan sejuk.

Bung Edi mengungkapkan kegiatan di SD Negeri 6 Purwantoro ini sangat bagus, tidak hanya untuk meraih juara Sekolah Adiwiyata saja. Namun lebih dari itu, untuk bisa mengajak anak-anak sejak dini mencintai lingkungan. Selain itu, untuk mengajarkan kepada anak didik hidup bersih, kreatif, sehat, dan senantiasa menjaga lingkungan.

“Inovasi IPAL yang sudah dibuat dengan baik sedemikian rupa, menjadikan air tidak terbuang sia-sia. Bisa untuk menyiram tanaman dan bisa untuk memelihara ikan,” jelas Bung Edi, Jumat (5/11/2020).

“Kami akan terus mendukung upaya sekolah untuk mencintai lingkungan. Kegiatan ini memang tidak bisa dilakukan secara instan, tetapi harus secara teratur dan berkesinambungan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Purwantoro 6 Kota Malang Siti Khotimah, S. Pd., M. Pd mengaku senang atas kepedulian warga dan Pemerintah Kota Malang dalam mendukung kiprah sekolah. Dukungan ini penting untuk menumbuhkan semangat sekolah dalam berbenah ke arah yang lebih baik lagi.

“Cinta lingkungan adalah salah satu kegiatan yang terus kami ajarkan kepada anak-anak. Dengan kegiatan itu kami berharap di masa mendatang anak-anak bisa tumbuh menjadi generasi hebat, namun selalu peduli terhadap lingkungan,” pungkas Siti Khotimah. (cah/ram)

You may also like

Skip to content