Berita

Diskopindag Kota Malang Lahirkan Pelaku UMKM Baru

Malang, (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi, Perindustrian , dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar pelatihan dan pembinaan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) bidang make up di Hotel Atria Malang, Senin (08/02/2021). Gelaran ini bertajuk kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan pemasaran sumber daya manusia serta desain dan teknologi.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Drs. Wahyu Setianto, MM secara simbolis menyerahkan alat praktek make up kepada peserta pelatihan

Kepala Diskopindag Kota Malang, Drs. Wahyu Setianto, MM usai membuka acara mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi dari Komisi B DPRD Kota Malang. Sehingga Lea Mahdarina, ST yang merupakan wakil rakyat di parlemen tersebut dihadirkan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta pelatihan.

Ditambahkan Wahyu bahwa peserta pelatihan ini sebanyak 60 orang dan dibagi dalam 2 gelombang. Dari kegiatan ini, pihaknya pun berharap agar pelaku UMKM terus bergeliat dan bertahan di tengah pandemi, dapat melahirkan pelaku UMKM baru dan menciptakan pelaku usaha yang tangguh.

Pascapelatihan ini, pihak Diskopindag akan memberi pendampingan dan pembinaan khusus, terutama bagi pelaku UMKM yang mempunyai potensi besar. “Kami akan menyeriusinya, karena meski di tengah pandemi, kehadiran orang yang ahli dalam make up ini sangat dibutuhkan. Tak dapat dipungkiri saat ini acara pernikahan masih cukup banyak dan ini suatu peluang,” urai Wahyu.

Pria ramah itu berpesan agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, karena selain mempunyai peluang usaha mandiri, tidak semua warga atau pelaku UMKM bisa mengikuti karena melalui seleksi yang kompetitif. “Semoga pelatihan ini bermanfaat dan sesuai dengan harapan kami setelah acara pelatihan,” imbuh Wahyu.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Drs. Wahyu Setianto, MM foto bersama peserta usai membuka pelatihan

Sementara itu, anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Lea Mahdarina mengaku jika pihaknya akan memberi ruang seluas-luasnya bagi pelaku UMKM agar bisa naik kelas dan bertahan di tengah pandemi seperti saat ini. Perempuan berhijab itu juga memaparkan bagaimana alur mengakses komunikasi ke DPRD Kota Malang.

“Kami bersinergi dengan Diskopindag Kota Malang yang juga merupakan mitra kerja kami. Meski Covid-19 belum berakhir, namun pelaku usaha harus tetap optimis dan jangan menyerah begitu saja pada keadaan. Apa yang bisa kami bantu untuk pelaku UMKM pasti akan kita bantu,” pungkas Lea. (say/ram)

You may also like

Skip to content