A. Highlight Berita Pendidikan

Gubernur Jatim Resmikan Gedung Baru SMAN Taruna Nala

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Gubernur Jawa Timur Dr. (H.C.) Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si didampingi Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM beserta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang juga adalah Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, S.STP, MM meresmikan Gedung Asrama dan Ruang Makan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur yang berlokasi di Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (10/1/2024).

Gubernur Jawa Timur Dr. (H.C.) Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (tengah) meresmikan Gedung Asrama dan Ruang Makan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur

Gubernur Khofifah menyebutkan, SMAN Taruna Nala merupakan salah satu SMA unggulan yang memiliki siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia. Maka dari itu, disebutkannya bahwa sudah seyogyanya para siswa menerima fasilitas pendukung belajar yang memadai. Salah satu di antara fasilitas tersebut adalah asrama yang merupakan kebutuhan paling mendasar yang menjadi tempat tinggal dan beristirahat, serta menjadi tempat bersosialisasi dan diseminasi ke-Indonesiaan yang sejati.

“Dari asrama ini lah kalian akan berinteraksi sehingga antara satu sama lain akan saling memahami, saling menghormati, dan membangun mutual understanding,” terangnya.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut menambahkan, melalui kehidupan di asrama ini selain akan memunculkan mutual understanding, juga Akan muncul mutual trust dan mutual respect, yang juga merupakan modal besar bagi pemimpin baik hari ini maupun yang akan datang. “Kemandirian yang dibangun di SMAN Taruna Nala adalah sesuatu yang harus dipertahankan, bahkan dikuatkan. Harapannya, melalui SMAN Taruna Nala akan muncul bibit-bibit pemimpin yang luar biasa bagi Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai menyebutkan bahwa dana pembangunan gedung asrama ini berasal dari APBD 2023 dan selesai dibangun Desember 2023 lalu. Gedung asrama yang diberi nama Pulau Mendangin ini nantinya akan dihuni oleh para siswa pria.

Disdik Provinsi Jawa Timur saat ini memiliki lima SMA Taruna yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Timur. SMAN Taruna Nala menjadi SMA Taruna dengan pendaftar terbanyak di PPDB tahun ini yakni mencapai 821 orang dengan jumlah siswa yang akan diterima berjumlah 240 orang. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content