Berita

Walikota Malang Programkan Tanam 1.000 di Tiap Kecamatan

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global, Kodim 0833 Malang Kota melaksanakan kegiatan penghijauan di Jl. Terong RT.06 RW.03 Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jumat (10/2).
Walikota Malang H. Moch. Anton (empat dari kanan) foto bersama jajaran Forkopimda

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Malang, H. Moch. Anton didampingi oleh Kasdim 0833 Mayor Kav. Suprapto, Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso, serta Camat Kedungkandang Drs. Pent Hariyoto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut mengajak agar kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan agar dapat semakin menghijaukan Kota Malang.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Korem 083 Baladhika Jaya serta Kodim 0833 Malang Kota yang telah menggagas terlaksananya kegiatan reboisasi ini. Ke depan saya berharap melalui kegiatan (seperti) ini, Kota Malang bukan saja menjadi kota yang semakin hijau namun juga menjadi lebih sejuk,” ujarnya.

Abah Anton juga berpesan agar kegiatan reboisasi atau penanaman kembali seperti ini juga terus dilakukan mengingat bencana longsor dan banjir yg sering melanda. “Ini untuk masa depan anak cucu kita kelak, karena saat ini Kota Malang terus mengalami kepadatan penduduk serta meningkatnya kebutuhan permukiman,” tegas politisi PKB itu.

Ke depan telah disiapkan 1.000 pohon untuk tiap-tiap kecamatan yang akan ditanam kembali khususnya di bantaran sungai dan di lahan-lahan yang rawan longsor.

“Tujuannya selain reboisasi juga untuk memotivasi masyarakat agar bisa ikut menjaga serta merawat tanaman di pinggiran sungai. Hal ini juga sebagai bentuk revolusi mental bagi masyarakat Kota Malang,” tegas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content