Berita

KPRI Amanah dan Barokah Terus Alami Kenaikan Jumlah Anggota

Malang, (malangkota.go.id) – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Amanah dan Barokah adalah koperasi primer yang bergerak di bidang simpan pinjam. Keanggotaan koperasi meliputi pegawai Pemerintah Kota Malang yang jumlahnya terus meningkat. Pada tahun 2018 anggotanya berjumlah 961 orang, 2019 berjumlah 1042 orang, dan 2020 jumlah anggotanya sebanyak 1.101 orang.

Pemilihan Pengurus Periode 2021-2024 KPRI Amanah dan Barokah Kota Malang di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Senin (22/02/2021).

Agenda utama dalam kegiatan ini ada empat. Pertama, laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas. Kedua, rancangan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja (RAPBK) tahun buku 2021. Ketiga, memilih dan menetapkan kepengurusan periode 2021-2024. Keempat, inovasi aplikasi Sistem Informasi Keuangan Koperasi Amanah dan Barokah (SIKEUKOPMAKAH).

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH., MH menyampaikan bahwa rapat anggota tahunan merupakan salah satu kewajiban dari koperasi. Koperasi ini yang penting pengurusnya jujur dan anggotanya jujur. Pengurusnya amanah terhadap uang yang dikelola dan anggotanya memenuhi kewajibannya seperti pembayaran lancar.

“Saya mengapresiasi kinerja KPRI Amanah dan Barokah yang sangat baik dalam hal kejujuran dan pengadministrasian. Ketaatan dalam mengurus dan memenuhi ketentuan sebuah badan hukum koperasi juga telah dilaksanakan dengan baik,” ujar Wasto saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Pemilihan Pengurus Periode 2021-2024 KPRI Amanah dan Barokah Kota Malang di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Senin (22/02/2021).

Kinerja baik KPRI Amanah dan Barokah ini ditunjukkan dengan adanya audit oleh akuntan publik setiap tahun dalam rangka evaluasi pengelolaan keuangan. Wasto juga menyampaikan bahwa Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji sangat merespons positif dan mendukung koperasi yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Pada kegiatan yang dihadiri 80 orang anggota baik secara luring dan daring ini, KPRI Amanah dan Barokah juga meresmikan aplikasi Sistem Informasi Keuangan Koperasi Amanah dan Barokah (SIKEUKOPMAKAH). Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara pemilihan pengurus koperasi periode 2021-2024 serta pelantikan, pembacaan sumpah dan pengukuhan pengurus yang terpilih. (eka/ram)

You may also like

Skip to content