Berita

Pemkot Malang Fokus Atasi Genangan Air di Sejumlah Titik

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukinan (DPUPRPKP) akan menerapkan skala prioritas dalam membangun infrastruktur di Kota Malang. Termasuk di antaranya dalam menangani genangan air di sejumlah titik, karena saat ini hampir setiap hari hujan turun dengan intensitas tinggi.

Wali kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengenakan jaket kepada peserta FPD sebagai tanda dimulainya acara

“Demikian juga dengan rencana jalan tembus di sekitar Jalan Saxofon dan Sawojajar. Di tahun ini ditargetkan semua bisa terealisasi. Untuk kawasan Sawojajar memang masih ada pembebasan lahan, namun hal tersebut juga tidak menjadi kendala,” jelas Kepala DPUPRPKP, Ir. Hadi Santoso saat forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah yang digelar oleh DPUPRPKP Kota Malang di Hotel Ijen Suite, Rabu (24/02/2021).

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat membuka acara tersebut mengatakan untuk meraih keberhasilan tidak hanya dipengaruhi dan didukung oleh satu faktor saja. Keberhasilan bisa dicapai karena adanya kesepahaman bersama. Jika di DPUPRPKP membangun infrastruktur harus ada kesepahaman antara kontraktor, akademisi, dan masyarakat.

Ditambahkan pria betkacamata itu, jika dalam kesepahaman itu ada standar operasional prosedur (SOP), yang dalam pemahamannya perlu ditingkatkan lagi ke depannya. Sehingga ada pemahaman di antara para pihak terkait. “Inilah salah satu tugas utama yang harus dijalankan oleh DPUPRPKP Kota Malang, karena apa yang kita programkan belum tentu disukai semua lapisan masyarakat,” imbuh Sutiaji.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji foto bersama pihak terkait usai membuka acara

Lebih jauh Sutiaji menyinggung soal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang merupakan janji politik dan harus dipenuhi. Namun karena kondisi yang berbeda, program kerja yang tertuang di dalamnya bisa berubah. Misalnya ketika ada pandemi seperti saat ini, di mana mayoritas anggaran pemerintah banyak difokuskan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

“Maka apapun perubahan itu harus disampaikan kepada masyarakat. Sehingga ada pemahaman yang komprehensif dari masyarakat terkait program kerja yang akan dijalankan. Yang pada akhirnya semua program kerja pemerintah dapat berjalan optimal,” pungkasnya. (say/ram)

You may also like

Skip to content