Berita

Tax Vaganza Goes To Mall Digelar Lagi

Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang dari sektor pajak, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang kembali menggelar Tax Vaganza Goes To Mall yang digelar di Malang Town Square (Matos), Sabtu (25/4).

Wajib pajak menggunakan momen Tax Vaganza Goes To Mall di Matos untuk membayar pajak, Sabtu (25/4)
Wajib pajak menggunakan momen Tax Vaganza Goes To Mall di Matos untuk membayar pajak, Sabtu (25/4)

Kepala Dispenda Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT mengatakan bahwa gerakan sadar pajak diharapkan bisa menyentuh seluruh segmen atau elemen masyarakat. “Kita juga tahu jika warga Kota Malang menggemari olahraga dan musik. Maka dari itulah acara ini dimeriahkan dengan Sing Competition,” ujarnya.

“Dengan adanya jingle pajak dan musik ini adalah untuk bisa masuk ke semua segmen, dan mereka juga kebetulan wajib pajak. Jadi sekaligus mereka membayar pajaknya di lokasi acara. Masyarakat sangat antusias dan event ini akan terus kami gencarkan,” imbuh mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Malang itu.

Sementara itu, Mall Director Matos, Fifi Trisjanti mengatakan, sebagai warga negara yang baik kita harus taat membayar pajak. “Saat ini masyarakat cenderung apatis untuk membayar pajak karena dihantui perasaan tidak percaya kepada pemerintah. Masyarakat takut pajak yang dibayar tidak digunakan dengan baik,” urainya.

“Hal-hal seperti itu seharusnya tidak perlu terjadi. Jika kita ingin pemerintah berbuat banyak, terutama dalam program pembangunan daerah, maka masyarakat harus membayar pajak, karena hasil pungutan pajak digunakan untuk pembangunan. Apalagi pemerintah daerah saat ini sudah mengelola pajaknya sendiri,” papar Fifi.

Pada acara ini, Pemkot Malang juga memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang secara tertib membayar pajaknya. Dengan demikian, nantinya diharapkan dapat memicu dan memacu wajib pajak lain untuk membayar pajak sesuai besaran dan waktu yang ditentukan. (say/yon)

You may also like

Skip to content