Berita

Sutiaji Lantik Pejabat Sekretariat Sekretaris Daerah bersama 6 Jabatan Tinggi Pratama

Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji melantik Pejabat Sekretariat Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Hadi Santoso untuk jabatan tiga bulan ke depan. Ia menggantikan Drs. Wasto, SH., MH sebagai Sekretaris Daerah Kota Malang yang telah memasuki masa purnatugas sejak 28 Februari 2021.

Pengambilan sumpah jabatan di Balai Kota Malang

Wali Kota Malang juga melantik 6 orang jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Malang, di antaranya Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Tabrani, SH., M. Hum; Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Drs. Totok Kasianto; Kepala Dinas Kesehatan dr. Husnul Muarif; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muhammad Nur Widianto, S. Sos; Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Muhamad Sailendra, ST., MM; dan Kepala Dinas Perhubungan Heru Mulyono, S.IP., MT.

Mereka yang dilantik telah mengikuti proses lelang jabatan atau seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan pratama Pemerintah Kota Malang yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) beberapa waktu lalu. Pejabat sekretariat sekretaris daerah dan jabatan tinggi pratama tersebut dikukuhkan di Balai Kota Malang, Senin (01/03/2021).

Sutiaji mengungkapkan ada dua metode dalam pengangkatan aparatur sipil negara (ASN) untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat daerah. ASN harus melalui tes psikologi, tes wawancara, dan bahkan sudah melalui proses asesmen internal. “Pengangkatan ini basic-nya adalah kompetensi. Sebelum diangkat menjadi pejabat baru, mereka telah melalui berbagai proses seleksi yang ketat,” jelas Sutiaji.

Menurut Sutiaji, meskipun mereka sudah ditetapkan sebagai pejabat baru. Namun tidak ada jaminan bagi mereka untuk diangkat terus dan dipertahankan. Nantinya akan tergantung pada performa dan inovasi dalam pelayanan publik yang dijalankan masing-masing perangkat daerah. “Jika nanti bagus tentu akan dipertahankan jika tidak bagus tentu akan segera digeser,” tegas Sutiaji. (cah/ram)

You may also like

Skip to content