Berita

Remaja Harus Jadi Prioritas Program Apapun

Klojen (malangkota.go.id) – Remaja harus menjadi prioritas program apapun, khususnya program Bangga Kencana. Hal ini karena populasi remaja ini sangat besar. Pernyataan itu diungkapkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M. Pd saat menjadi keynote speech pada acara pengukuhan Bunda GenRe kabupaten/kota se-Jawa Timur secara virtual, Selasa (9/3/2021).

Bunda Genre Kota Malang foto bersama Duta Genre Kota Malang

“Semoga Bunda GenRe mampu mengantarkan remaja yang ada di wilayah menjadi generasi yang unggul, sehat, cerdas dan berkepribadian. Menjadi sosok yang memiliki kesiapan dalam mengarungi kehidupan masa depan yang lebih baik, termasuk dalam kehidupan berkeluarga,” harap Sukaryo Teguh.

Pada acara ini, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin selaku Bunda Generasi Berencana (GenRe) Jawa Timur mengukuhkan Bunda Genre kabupaten/kota se-Jawa Timur secara virtual. Ia juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara TP PKK dan perwakilan BKKBN Jawa Timur.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara TP PKK se-Jawa Timur dan Perwakilan BKKBN Jawa Timur

Pengukuhan ini dilaksanakan saat rapat koordinasi teknis (Rakornis) Kemitraan Program Bangga Kencana 2021 yang digelar oleh Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur di ruang Lestari Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim.

Sebagai informasi, pada 5 Agustus 2020 yang lalu dalam acara Grand Final Apresiasi Duta Genre, perwakilan BKKBN Jawa Timur telah menetapkan Wakil Gubernur Jawa Timur beserta istri sebagai Ayah dan Bunda GenRe Jawa Timur. Oleh karena itu, ditindaklanjuti dengan pelaksanaan pengukuhan Bunda GenRe kab/kota se-Jatim masa bakti 2021-2024 oleh Bunda GenRe Jawa Timur. (yon/ram)

 

You may also like

Skip to content