Berita

Gerakan Tanam Pohon Berlanjut hingga Pelosok Kota

Sukun, (malangkota.go.id) – Gerakan menanam yang dilakukan Pemerintah Kota Malang terus berlanjut hingga pelosok kota. Kali ini Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memimpin penanaman pohon pule di SDN Tanjungrejo 2 Kota Malang, Rabu (10/3/2021).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat di SDN Tunjungrejo 2 Kota Malang

Tak hanya sekadar menanam pohon, Bung Edi, sapaan Wakil Wali Kota Malang itu juga diberikan kejutan dengan lagu mars pohon pule. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak pihak yang peduli terhadap gerakan menanam di Kota Malang.

“Gerakan menanam yang dilakukan Pemkot Malang saat ini tidak hanya bergelora di Kota Malang. Derasnya informasi yang diberikan membuat banyak daerah lain di Indonesia ingin melakukan hal yang sama,” ucap Bung Edi.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyerahkan pohon pule secara simbolik

Bung Edi mengatakan karena viralnya penanaman pohon pule di Kota Malang, akhirnya banyak daerah lain meminta bibit pohon pule dari Kota Malang. Karena pohon pule memiliki banyak manfaat, misalnya untuk penghijauan hingga obat herbal. “Bukan hanya menarik dibuat sebagai tanaman peneduh dan tanaman obat. Pohon pule juga sangat bagus dijadikan tanaman bonsai,” sambung Bung Edi.

Selama ini, bukan hanya warga yang mulai memiliki keinginan kuat untuk menanam pohon. Namun kalangan siswa dan guru juga sudah mulai menggalakkan menanam pohon pule di lingkungan sekolah. (cah/ram)

You may also like

Skip to content