Berita

Wali Kota Dorong Pejabat Tata Usaha Negara Tingkatkan Etos Kerja

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang terus berusaha meningkatkan pelayanan publik. Kali ini melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Malang menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis terhadap pejabat tata usaha negara di Hotel Regent’s Park, Sutiaji (10/03/2021).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memberikan pengarahan saat kegiatan bimbingan teknis terhadap pejabat tata usaha negara di Hotel Regent’s Park

Tata usaha negara merupakan administrasi negara yang melaksanakan fungsi untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah. Bimbingan teknis ini merupakan wadah untuk transfer knowledge dan skill. Setiap perbuatan tidak lepas dari konsekuensi hukum, terlebih sebagai aparat negara.

“Bimbingan teknis kali ini tujuannya agar penatausahaan kita sesuai dengan regulasi. Semoga materi yang disampaikan dalam bimtek dapat diaplikasikan dengan baik di tempat kerja masing-masing,” ujar Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Rabu (10/03/2021).

Dalam arahannya, Sutiaji juga mengungkapkan bahwa ketelitian menjadi sebuah keharusan dan kunci yang harus dilakukan. Ia juga mendorong agar setiap aparat pemerintahan, terutama yang bersinggungan dengan tata usaha negara untuk dapat mengambil ilmu dan mengimplementasikan materi bimtek ini.

“Niat, proses dan hasil harus linier. Karena jika niatnya baik namun prosesnya tidak bagus, maka tentu akan ada masalah. Ikuti proses dan tahapan, jangan ada pelanggaran,” tegas Sutiaji.

Sutiaji berharap agar kebijakan yang ada tidak saling berseberangan dan harus didasarkan pada data yang akurat, maka penguatan dan pembaruan data penting dilakukan. Sutiaji mengingatkan bahwa kelurahan merupakan salah satu garis depan untuk pelayanan masyarakat sehingga kinerja aparat perlu ditingkatkan.

“Implementasikan materi yang disampaikan. Layani masyarakat dengan baik. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Tunjukkan etos kerja yang bagus. Golnya adalah prestasi. Semoga transfer knowledge dan skill ini bisa bermanfaat bagi pelayanan kita pada masyarakat,” tutup Sutiaji. (ari/ram)

You may also like

Skip to content