Berita

Ujian SKD CPNS Pemkot Malang Mulai Digelar

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang mulai menggelar ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) hari pertama yang dilaksanakan di Gedung SC Pertamina SMK Negeri 2 Malang, Jl. Veteran 17 Kota Malang, Senin (27/02/2020).

Peserta serius mengerjakan soal SKD CPNS Pemkot Malang

Di hari pertama ini ada sebanyak 1.100 peserta yang berjuang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Malang 2019. Peserta tes yang mengikuti ujian SKD ini tidak hanya berasal dari Kota Malang saja, namun juga berasal dari Kota Pasuruan dan Kabuten Pasuruan.

Jadwal pelaksanaan ujian SKD CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kota Malang dilaksanakan mulai kemarin, Senin (27/1/2020) sampai dengan Minggu (2/2/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Dra. Anita Sukmawati mengungkapkan pelaksanaan tes SKD di Kota Malang sudah dipersiapkan sebaik mungkin, mulai dari peserta masuk ruangan dilakukan pemeriksaan dengan metal detector dan dilanjutkan dengan pemeriksaan manual.

“Kami sangat serius dalam menyukseskan pelaksanaan tes CPNS di Kota Malang. Pemeriksaan ini merupakan bagian dari usaha untuk menjalankan kegiatan sebaik mungkin,” jelas Anita.

Pemeriksaan metal detector ini untuk menghindari adanya peserta yang membawa senjata tajam, serta alat komunikasi seperti handphone. Saat pelaksanaan tes juga diamankan korek api, kalung, dan berbagai benda-benda lainnya.

Pelaksanaan tes SKD di Kota Malang bukan hanya berlaku untuk peserta yang mendaftar CPNS di Kota Malang. Namun SKD di Kota Malang akan dilakukan untuk daerah tetangga lainnya, seperti Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan.

“Tes SKD CPNS pada hari pertama dilakukan sebanyak empat sesi, di mana per sesi diberikan waktu 90 menit. Hal itu sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB),” ujarnya.

Para peserta, lanjutnya, harus mengerjakan sebanyak 100 soal dalam waktu 90 menit dengan menggunakan mekanisme Computer Assisted Test (CAT). Sebanyak 100 soal itu terdiri dari 30 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 35 soal Tes Intelegensi Umum (TIU), dan 35 soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP). (cah/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content