Berita

Sambal Mama Ni Semakin Menggoyang Lidah

Blimbing, (malangkota.go.id) – Berawal dari kesukaan membuat sambal, Heni Wardani, warga Plaosan Permai Estate A-47 justru menjadi seorang pengusaha. Kepiawaiannya membuat aneka sambal membuat produk bermerek Mama Ni ini kini kebanjiran pesanan dari berbagai penjuru tanah air.

Heni wardani dengan produk sambal Mama Ni

Heni Wardani mengatakan bahwa usaha membuat sambal tidak pernah lepas dari hobi membuat sambal sejak kecil. Awalnya dia biasa membuat sambal dan disukai oleh teman-temannya dan akhirnya terbesit ide untuk membuat usaha sambal. “Dulu sekitar bulan September 2013 saya mulai usaha membuat sambal. Saat itu baru satu varian rasa saja,” jelas Heni.

Nama sambal Mama Ni itu, kata dia, tidak lepas dari panggilan dirinya sehari-hari. Karena sudah merasa cocok akhirnya dibuat merek dagang sambal yang dijual. Kini setelah 8 tahun berlalu, usahanya terus berkembang. Heni memasarkan melalui media sosial hingga ke supermarket, dan rutin mengikuti pameran. “Awalnya cuma ada satu varian rasa, kini sudah ada 23 varian rasa,” sebut Heni saat ditemui oleh Media Center Kendedes ini, Rabu (24/3/2021).

Untuk membuat varian rasa, Heni mendapat inspirasi sendiri dan kadang sesuai permintaan pelanggan. Ia menawarkan produknya per botol Rp23.000 dan juga menjual dalam bentuk paket hemat, yakni paket 1 isi tiga botol Rp68.000 dan paket 2 isi enam botol Rp130.000. (cah/ram)

 

You may also like

Skip to content