Blimbing, (malangkota.go.id) – Menghidupkan kembali denyut nadi ekonomi di Kota Malang, Bank Indonesia (BI) Malang menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2021 di Hotel Santika, Rabu (24/3/2021). Pada acara ini, digelar berbagai pameran dan pertunjukan, mulai dari pameran produk UMKM, konser, tari-tarian yang digelar secara offline dan online.

KKI 2021 di Santika Hotel

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Azka Subhan mengatakan acara KKI 2021 adalah upaya Bank Indonesia Malang untuk menghidupkan ekonomi masyarakat. Acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, sehingga peserta yang mengikuti juga dibatasi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 18 UMKM yang merupakan binaan Bank Indonesia Malang. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menggugah semangat UMKM untuk mendapatkan pasar,” jelas Azka.

Melalui kegiatan ini bukan hanya UMKM yang diuntungkan, namun para seniman juga mendapatkan hal yang sama. Dengan jalan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19 yang masih belum jelas kapan akan berakhir.

“Bank Indonesia Malang membantu UMKM memperluas jaringan pasar dengan meluncurkan aplikasi website untuk mengenalkan dan menawarkan produk UMKM. Bank Indonesia Malang juga menggelar pelatihan dan pendampingan bagi UMKM,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia Malang dalam membantu UMKM berkembang. Hal ini sangat sejalan dengan visi Kota Malang untuk memberdayakan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

“Pendemi Covid-19 tidak boleh membuat UMKM menyerah. Namun justru menjadi tantangan untuk bangkit,” tegas Sutiaji.

Dengan kondisi pemasaran yang semakin terbatas, UMKM harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dan memperluas jaringan pasar. Karena itu, pelatihan dan bimbingan harus terus dilakukan agar UMKM cepat bangkit dan ekonomi juga segera pulih. (cah/ram)

 

You may also like

Skip to content