Penggemar Ikan Cupang Kumpul di Kota Malang

oleh Mar 29, 2021Artikel

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Pesona ikan cupang sebagai ikan hias kesayangan warga Kota Malang tampaknya masih terus berlanjut meskipun masih dalam keadaan pendemi Covid-19. Penggemar ikan cupang tersebut menggelar latihan bersama (latber) ikan cupang di Transmart Kota Malang, Senin (29/3/2021).

Juri melakukan penilaian latber ikan cupang di Transmart

Yoyon Suryono mengungkapkan meski sekadar latihan bersama, kontes cupang di Kota Malang memang selalu menarik. Ajang seperti menjadi kesempatan bagi pembudidaya cupang di Malang Raya untuk membuktikan kualitas cupang yang dimiliki.

Yoyon menambahkan latber ini sangat bagus untuk mengasah kesiapan cupang di Malang untuk bisa tampil dalam kejuaraan. Ajang seperti ini juga menjadi bahan evaluasi kemampuan pembudidaya cupang di Malang.

“Untuk kejuaraan nasional cupang di Kota Malang rencananya akan kami selenggarakan bulan Juni 2021 nanti. Mumpung kejuaraan itu masih cukup lama saat ini Kota Malang harus melakukan persiapan,” tegas Yoyon.

Latber cupang di Transmart sendiri disebutkan Yoyon diikuti sebanyak 400 peserta. Kegiatan ini juga diikuti pembudiaya cupang di Malang untuk bisa memasarkan cupang yang kepada masyarakat luas.

Meski labelnya latihan bersama, Yoyon mengatakan sengaja menciptakan suasana kegiatan seperti kejuaraan resmi. Harapannya nanti di antara peserta ada yang tertarik tampil dalam kontes.

Sementara itu, peserta latber ikan cupang di Transmart, Muhammad Ikhwan mengaku sangat senang atas adanya acara seperti latber. Pasalnya dari ajang seperti ini bisa menjadi ajang yang tepat untuk memamerkan ikan cupang yang dimiliki peserta.

“Ajang latber juga menjadi kesempatan mendapatkan ikan cupang berkualitas. Pada acara seperti ini menjadi ajang yang menarik untuk berburu,” sambungnya. (cah/ram)